Note

Wall Street Ditutup Anjlok Imbas Alotnya Negosiasi Rusia-Ukraina

· Views 27
Wall Street Ditutup Anjlok Imbas Alotnya Negosiasi Rusia-Ukraina
Wall Street Ditutup Anjlok Imbas Alotnya Negosiasi Rusia-Ukraina

IDXChannel - Bursa saham AS atau Wall Street ditutup jatuh pada perdagangan Rabu (30/3/2022) waktu setempat, dengan Dow dan S&P 500 menghentikan kenaikan beruntun empat sesi. Hal itu terjadi di tengah memudarnya tanda-tanda kemajuan untuk pembicaraan damai antara Ukraina dan Rusia dengan latar belakang Federal Reserve yang membatasi pertumbuhan ekonomi.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average turun 65,38 poin, atau 0,19%, menjadi 35.228,81, S&P 500 kehilangan 29,15 poin, atau 0,63%, menjadi 4.602,45 dan Nasdaq Composite turun 177,36 poin, atau 1,21%, menjadi 14.442,28.

BACA JUGA:
Investor Resah Suku Bunga Naik, Wall Street Dibuka Koreksi 

S&P telah rebound lebih dari 5% pada bulan Maret setelah memulai tahun dengan dua penurunan bulanan berturut-turut. Namun, indeks acuan berada di jalur untuk penurunan kuartalan pertama sejak kuartal pertama 2020, ketika pandemi COVID-19 di Amerika Serikat mencapai puncaknya.

Harga saham telah bereaksi terhadap berita utama tentang negosiasi untuk menyelesaikan invasi Rusia ke Ukraina. Harga komoditas seperti minyak dan logam telah melonjak sejak invasi, mengintensifkan inflasi AS yang sudah tinggi.

BACA JUGA:
Wall Street Ditutup Menguat, Harga Minyak Turun Setelah Pembicaraan Rusia-Ukraina

"Ukraina adalah narasi pengendali untuk pasar ini, jika kita akan mendapatkan penyelesaian dan kita mendapatkan potensi dari penyelesaian itu untuk harga energi yang lebih rendah, yang benar-benar kuncinya, dan kemudian semacam kembali ke normal dalam hal dunia. ekonomi yang benar-benar positif bagi pasar," kata Rick Meckler, mitra di Cherry Lane Investments di New Vernon, New Jersey.

Ketika inflasi meningkat, spekulasi Federal Reserve mungkin menjadi lebih agresif dalam menaikkan suku bunga, yang dapat meredam pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:
Wall Street Dibuka Hijau, Nasdaq Naik 1,01 Persen

Indeks energi S&P adalah sektor unggulan di sisi positif dengan kenaikan 1,17%. Ini naik hampir 40% tahun ini, yang akan menandai kinerja kuartalan terkuat yang pernah ada.

Sektor ini saat ini salah satu dari hanya tiga yang positif pada tahun ini dan telah jauh melampaui kinerja terdekat berikutnya dalam utilitas, yang naik hampir 4% pada tahun ini tetapi ditutup pada rekor tertinggi untuk sesi keempat berturut-turut.

BACA JUGA:
Wall Street Ditutup Menguat, S&P 500 Melesat Berkat Saham Tesla

Beberapa investor telah mengambil sikap defensif karena kekhawatiran pengetatan Fed yang berlebihan dan sinyal baru-baru ini di pasar obligasi yang sering bertindak sebagai prekursor resesi.

Namun, data ekonomi terus menunjukkan pasar tenaga kerja yang kuat. Laporan Ketenagakerjaan Nasional ADP menunjukkan gaji swasta naik 455.000 pekerjaan bulan lalu setelah naik 486.000 pada Februari. Investor akan mengawasi laporan penggajian hari Jumat.

BACA JUGA:
Jelang Perundingan Damai Rusia-Ukraina, Wall Street Dibuka Bervariasi

Lululemon Athletica Inc melonjak 9,58% setelah memperkirakan laba dan pendapatan setahun penuh di atas perkiraan, karena permintaan untuk pakaian atletik tetap kuat.

Volume di bursa AS adalah 11,69 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 13,93 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

BACA JUGA:
Wall Street: S&P 500 dan Dow Jones Berakhir Cerah, Nasdaq Terperosok

Masalah yang menurun melebihi jumlah yang meningkat di NYSE dengan rasio 1,24 banding-1; di Nasdaq, rasio 1,98 banding 1 mendukung penurunan.

S&P 500 membukukan 44 tertinggi baru 52-minggu dan 1 terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 51 tertinggi baru dan 47 terendah baru.

(NDA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.