Note

Kapan Laporan Tenaga Kerja ADP AS dan Bagaimana Pengaruhnya Terhadap EUR/USD?

· Views 53

Ikhtisar laporan tenaga kerja ADP AS

Kalender ekonomi AS Rabu menyoroti rilis laporan ADP soal ketenagakerjaan sektor swasta, dijadwalkan pada pukul 13:15 GMT (20:15 WIB). Estimasi konsensus mengindikasikan pengusaha sektor swasta AS menambahkan 207 ribu pekerjaan di Januari, menandai penurunan tajam dari 807 ribu yang dilaporkan pada bulan sebelumnya. Laporan tersebut mungkin memengaruhi ekspektasi terhadap laporan Nonfarm Payrolls (NFP) resmi dan membantu memprediksi bagaimana keadaan pada hari Jumat.

Bagaimana pengaruhnya terhadap EUR/USD?

Menjelang rilis data, IHK Zona Euro yang lebih kuat mendorong pasangan EUR/USD kembali di atas 1,1300 di tengah bias jual dolar AS. Mengingat para pejabat The Fed telah meremehkan prospek kenaikan suku bunga 50 bps di bulan Maret, laporan ADP yang lebih lemah akan membuat pembeli USD tetap defensif dan memberikan dorongan tambahan kepada pasangan mata uang ini. Sebaliknya, angka yang lebih kuat mungkin tidak banyak memengaruhi prospek kebijakan The Fed atau memberikan jeda yang signifikan untuk dolar. Itu, pada gilirannya, mengindikasikan bahwa jalur paling mudah untuk pasangan mata uang ini setidaknya adalah ke atas, meskipun pedagang mungkin menahan diri dari menempatkan taruhan agresif menjelang pertemuan ECB Kamis.

Sementara itu, Eren Sengezer, Editor di FXStreet, menguraikan level-level teknis penting untuk memperdagangkan pasangan EUR/USD: “SMA 200- dan 100-periode pada grafik empat jam membentuk resistance kaku di 1,1320 sebelum pasangan mata uang ini dapat menargetkan 1,1340 (retracement Fibonacci 61,8%).”

“Di sisi bawah, 1,1260 (retracement Fibonacci 38,2%) sebagai support pertama. Jika level tersebut berubah menjadi resistance, penurunan tambahan menuju area 1,1210/1,1200 (retracement Fibonacci 23,6%, level psikologis) bisa disaksikan,” Eren menambahkan lebih lanjut.

Catatan Penting

  • EUR/USD: Pasar Opsi Berubah Paling Bullish dalam 10 Minggu
  • Prakiraan EUR/USD: Pembeli yang Tidak Yakin akan Segera Menyerah
  • Indeks Dolar AS Perpanjang Penurunan ke 96,10 Jelang Data

Tentang laporan ketenagakerjaan ADP AS

Perubahan Ketenagakerjaan yang dirilis oleh Automatic Data Processing, Inc, Inc adalah pengukur perubahan jumlah orang yang dipekerjakan di AS. Secara umum, kenaikan indikator ini memiliki implikasi positif bagi belanja konsumen, mendorong pertumbuhan ekonomi. Jadi angka yang tinggi secara tradisional dipandang sebagai positif, atau bullish untuk USD, sedangkan angka rendah dipandang sebagai negatif, atau bearish.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.