Note

Forex Hari Ini: Data Memukul Dolar, Kripto Naik, Pembicara Fed dan Klaim Pengangguran dalam Fokus

· Views 31

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 2 September:

Dolar AS melemah setelah data penting meleset dari perkiraan, mendorong ekspektasi Nonfarm Payrolls turun. Minyak bertahan ke posisi tinggi setelah pertemuan OPEC+ dan semua mata uang kripto utama naik. Pidato dari anggota Fed, Klaim Pengangguran AS dan data COVID dalam fokus. 

Angka-angka AS yang lemah Laporan tenaga kerja ADP sangat mengecewakan dengan menunjukkan kenaikan hanya 374.000 pekerjaan sektor swasta pada bulan Agustus. Sementara berita utama Indeks Manajer Pembelian Manufaktur ISM mengalahkan perkiraan dengan 59,9 poin, komponen Ketenagakerjaannya berkontraksi. 

Dolar tertekan: Publikasi tersebut menyebabkan kekhawatiran tentang laporan Nonfarm Payrolls yang sangat penting pada hari Jumat, yang sangat penting bagi keputusan Federal Reserve untuk mengurangi pembelian obligasinya. Greenback kehilangan kekuatan di seluruh papan.

EUR/USD naik menuju 1,1850, juga diuntungkan oleh spekulasi bahwa Bank Sentral Eropa dapat menarik stimulus menyusul angka inflasi Eropa yang tinggi. IMP Zona Euro mengalahkan perkiraan. 

GBP/USD naik menuju 1,38 tetapi berjuang untuk menembus lebih tinggi. Kasus COVID-19 tetap meningkat di Inggris, meskipun mungkin dipengaruhi oleh hari libur bank Inggris.

USD/CAD diperdagangkan di sekitar 1,26 setelah pertemuan singkat OPEC+ di mana para anggota sepakat untuk melanjutkan peningkatan produksi secara bertahap. Sementara produksi akan meningkat, persediaan AS telah mengalami penurunan substansial, menjaga tawaran harga bensin. 

Klaim pengangguran mingguan AS untuk pekan yang berakhir pada 27 Agustus akan turun tipis dari level 352.000 pekan sebelumnya. Sementara data untuk setelah minggu di mana survei Nonfarm Payrolls diadakan, pasar gelisah dan dapat merespons.

Komentar Fed: Anggota Federal Reserve Raphael Bostic menyatakan keprihatinan tentang berakhirnya tunjangan pengangguran federal dan dampaknya terhadap perekonomian. Bostic dan rekannya Mary Daly akan berbicara di hari ini. 

Investor AS juga mengikuti banjir di New York City, sisa-sisa badai Ida dan kasus COVID-19 AS, yang terus meningkat meskipun terjadi perlambatan. Secara global, penyakit ini mundur. 

Mata uang kripto telah menguat, Bitcoin mendekati $50.000 dan Ada Cardano mencapai $3. Ethereum, yang merupakan aset digital teratas pertama yang bergerak kali ini – didukung oleh kegilaan NFT – mengkonsolidasi kenaikannya di atas $3.700. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.