Note

Perkiraan USD/JPY: Bull Siap Untuk Menantang Level Acuan 110,00

· Views 89

Harga USD/JPY saat ini: 109,83

  • Bank of Japan menegaskan kembali komitmennya terhadap kebijakan moneter yang sangat longgar.
  • Imbal hasil Treasury AS melonjak di tengah risk-off, mendorong USD/JPY menuju level tinggi tahun ini.
  • USD/JPY mendapatkan kembali sisi atas setelah penurunan korektif bearish moderat.

Perkiraan USD/JPY: Bull Siap Untuk Menantang Level Acuan 110,00

Pasangan USD/JPY mengakhiri hari pertama minggu ini di dekat tertinggi 2021 di 109,84. Pasangan ini jatuh ke level rendah intraday di 109,36, perlahan tapi pasti pulih sepanjang sesi Eropa dan Amerika. Pasangan ini tidak terpengaruh oleh nada suram ekuitas global melainkan mengikuti imbal hasil obligasi pemerintah AS yang naik tipis. Imbal hasil pada catatan Treasury 10-tahun mencapai 1,72%, tertinggi dalam lebih dari seminggu.

Sebelumnya pada hari itu, Bank of Japan menerbitkan Ringkasan Pendapat, dan Gubernur Haruhiko Kuroda berbicara sesudahnya, mengulangi konsep-konsep terkenal. Kuroda mengatakan bahwa bank sentral akan melanjutkan kebijakan moneternya yang sangat longgar, menambahkan bahwa akan membutuhkan waktu untuk mencapai target inflasi 2%. Kata-katanya tidak berdampak pada pasar tetapi menambah suasana negatif yang berlangsung. Selama sesi Asia mendatang, Jepang akan mempublikasikan Tingkat Pengangguran Februari, yang diperkirakan sebesar 3% dari 2,9% sebelumnya. Negara ini juga akan merilis data Perdagangan Ritel Februari, dengan Penjualan Pengecer Besar diperkirakan di -6,6% dari -7,2% sebelumnya.

Prospek teknis USD/JPY jangka pendek

Pasangan USD/JPY menekan tinggi tahun ini dan tampaknya siap untuk naik lebih jauh. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa kenaikannya di atas semua MA, yang mempertahankan kemiringan naiknya. Indikator Momentum melanjutkan kenaikannya setelah mengoreksi kondisi overbought, sementara RSI memperpanjang pergerakannya ke pembacaan overbought, saat ini di 70.

Level support: 109,40 108,95 108,50

Level resistance: 109,85 110,10 110,50

Lihat Grafik Live USD/JPY

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.