Note

PENTINGNYA SEBUAH TRADING PLAN

· Reading 11

Dalam trading, pergerakan pasar yang tidak terarah seringkali membuat para trader bisa bingung dan bimbang untuk mengambil posisi. Apalagi, jika pengalaman dan kemampuan analisis yang dimiliki belum terlalu kuat. Sebuah rencana trading adalah "template" atau sebuah pola tertentu untuk menentukan urutan langkah-langkah dalam trading. Singkatnya, rencana trading adalah sebuah daftar urutan atau "check list" tentang apa saja yang mesti dilakukan sebelum kita masuk pasar. Selain itu, rencana trading juga mencakup rencana jangka pendek dan jangka panjang, serta bagaimana cara realisasinya. Sebuah rencana trading tidak harus berisi kalimat-kalimat panjang dan mendetail, melainkan singkat, jelas, tegas, serta mencakup semua aspek dalam metode dan strategi trading kita.

Nah, Yuk Coba Pelajari 3 Alasan yang Sangat Penting tentang Membuat Trading Plan

PENTINGNYA SEBUAH TRADING PLAN

  • Terhindari dari Kesalahan Fatal

Mencoba untuk menggunakan uang anda dalam berinvestasi dengan berbagai instrument keuangan merupakan salah satu cara yang bisa membawa anda kepada keuntungan besar. Saat anda mulai bisa mengendalikan segala hal yang berkaitan dengan trading maka profit menjanjikan bisa didapatkan secara lebih mudah. Namun terkadang ada beberapa kesalahan fatal dalam trading yang dilakukan oleh para trader terutama pemula yang justru akan membuat usaha anda menjadi gagal dan memberikan kerugian cukup besar.

Bisnis plan sangat penting dalam sebuah usaha. Seorang pebisnis tentu akan mengalami kerugian besar apabila tidak membuat bisnis plan di awal. Bisnis plan beragam jenisnya, namun yang terpenting harus memuat hal-hal seperti struktur organisasi, strategi bisnis, keunggulan dan kelemahan perusahaan, ciri khas produk dan lain sebagainya.

  •  Meningkatkan Kualitas Trading

Kualitas trading adalah akurasi posisi trading kita yang bakal direspon pasar. Hal ini sangat erat hubungannya dengan metode trading yang kita gunakan. Jika kebetulan menerapkan metode Price Action, maka kita hanya akan masuk pasar jika setup Price Action pada Daily Chart atau 4-Hour Chart telah sesuai dengan kondisi pasar (trending atau ranging/sideways), sehingga sinyal trading yang dihasilkan cukup akurat. Semua ini tercantum dalam rencana trading yang harus dijalankan dengan disiplin. Tentu saja, kualitas trading yang memadai bisa kita peroleh dari pengalaman trading baik dengan account demo maupun live yang kemudian kita rumuskan dengan singkat, padat dan tegas dalam rencana trading kita.

  • Mengenali Strategi Trading yang Sesuai

Ada kalanya sebuah strategi trading yang sudah Anda rancang dengan seksama ternyata tidak membuahkan hasil yang Anda inginkan. Saat hal ini terjadi, Anda akan kesulitan untuk menemukan kesalahan dari strategi Anda jika Anda tidak mengikuti rencana trading yang dibuat. Sebaliknya, jika semuanya telah berjalan sesuai rencana, Anda dapat mempelajari seluruh bagian dari strategi trading Anda dan mencari tahu kelemahan dari strategi tersebut. Dengan cara itu, Anda akan mendapat banyak pengalaman serta pengetahuan baru yang membuat Anda semakin siap untuk menghadapi sesi trading berikutnya.

Diunggah ulang dari astronacci ,semua hak cipta dimiliki oleh penulis asli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

CFD markets involves substantial risk and there is always the potential for loss. Past performance is not indicative of future results. You understand and agree that there are risks associated with the use of online trading services ( COPYTRADE、FOLLOWTRADE、FOLLOWGUARD ), including uncontrollable factors such as hardware breakdown, software fault, or Internet disconnections. FOLLOWME does not held any responsibility for the communication failures, miss-transmissions or delays that occur during online trading.

appstore-download goole-download
login