Note

Yellen Mengatakan Departemen Keuangan Akan Memerangi Penyalahgunaan Cryptocurrency

Verified Official
· View 165

Reuters melaporkan bahwa Menteri Keuangan AS Janet Yellen telah memperingatkan tentang "ledakan risiko" terkait dengan pasar digital, termasuk penyalahgunaan cryptocurrency, tetapi mengatakan teknologi keuangan baru dapat membantu memerangi kejahatan dan mengurangi ketidaksetaraan.

"Dalam sambutannya di meja bundar inovasi sektor keuangan, Yellen mengatakan bahwa cryptocurrency telah digunakan untuk mencuci keuntungan para pengedar narkoba online dan untuk mendanai terorisme," tulis artikel itu.

Namun dia mengatakan inovasi di sektor ini dapat membantu mengatasi masalah tersebut dan mengurangi kesenjangan digital yang memisahkan negara.

"Inovasi seharusnya tidak hanya menjadi tameng untuk melindungi dari aktor jahat. Inovasi juga harus menjadi tangga untuk membantu lebih banyak orang naik ke kualitas hidup yang lebih tinggi," katanya.

Komentar Utama

Menteri Keuangan AS Yellen mengatakan AS melihat "ledakan risiko" terkait dengan penipuan, pencucian uang, pendanaan teroris, dan privasi data.

Mengatakan pandemi menyoroti masalah "gurun broadband", kurangnya akses ke layanan keuangan bagi jutaan orang

Mengatakan bahwa perbendaharaan dapat memanfaatkan inovasi sektor keuangan untuk memerangi masalah, mendorong inklusi keuangan, dan meningkatkan daya saing

Dalam sambutannya kepada regulator, dia mengatakan penyalahgunaan cryptocurrency dan aset virtual adalah masalah yang berkembang.

''Cryptocurrency telah digunakan untuk mencuci keuntungan dari pengedar narkoba online, mendanai terorisme.''

Implikasi Pasar

Kerapuhan pasar terhadap regulasi adalah faktor bearish bagi crypto.










Baca lebih lanjut dari artikel aslinya:

https://www.fxstreet-id.com/ne...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login