Note

Indeks Dolar AS Mendorong Lebih Tinggi Dan Menggoda 91,00

· Views 1,215
  • DXY memperpanjang rebound ke area 91,00 pada hari Selasa.
  • Persistennya kekhawatiran pandemi, kegelisahan Brexit memberikan dukungan kepada USD.
  • Yang berikutnya adalah Indeks NFIB, Produktivitas Non-Pertanian AS.

Greenback, jika diukur dengan Indeks Dolar AS (DXY), diperdagangkan tidak jauh dari penghalang utama di 91,00 pada hari Selasa.

Indeks Dolar AS melihat tren risiko

Indeks naik untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Selasa dan memperpanjang rebound dari terendah Jumat di kisaran 90,50/45. Penurunan baru-baru ini ke wilayah oversold juga berkolaborasi dengan pemulihan.

Faktanya, investor kembali ke dolar di balik tak henti-hentinya kekhawatiran atas pandemi virus corona dan persistennya ketidakpastian Brexit, sementara pertemuan ECB yang akan datang juga mendorong beberapa kehati-hatian di dunia EUR.

Di ruang data AS, Indeks NFIB akan dirilis bersama dengan Produktivitas Nonpertanian kuartal ketiga dan Biaya Unit Buruh. Laporan mingguan API tentang persediaan minyak mentah AS akan menutup catatan harian pada hari Selasa.

Yang harus diamati di sekitar USD

Dolar berhasil mendapatkan kembali oksigen yang sangat dibutuhkan dan naik ke lingkungan 91,00 menyusul penurunan minggu lalu ke terendah 32 bulan di pertengahan 91. Koreksi yang sedang berlangsung di kompleks risiko mensponsori rebound DXY, meskipun upaya bullish lebih lanjut dipandang sebagai berumur pendek. Selain itu, prospek greenback tetap berada di sisi bearish di tengah meningkatnya kemungkinan stimulus moneter/fiskal tambahan dalam ekonomi AS, sikap "lebih rendah untuk waktu yang lebih lama" dari Federal Reserve dan meningkatnya harapan vaksin.

Level-level relevan Indeks Dolar AS

Saat ini, indeks naik 0,10% ke 90,88 dan penembusan 91,23 (tertinggi mingguan 7 Desember) akan membuka kemungkinan ke 91,92 (Fibo 23,6% dari penurunan 2017-2018) dan akhirnya 92,80 (tertinggi mingguan pada 23 November). Di sisi lain, tantangan langsung muncul di 90,47 (terendah 2020 pada 4 Desember) diikuti oleh 89,22 (terendah bulanan April 2018) dan kemudian 88,94 (terendah bulanan Maret 2018).







Dicetak ulang dari FXStreet, hak cipta semuanya dimiliki oleh penulis asli.

Source:https://www.fxstreet-id.com/ne...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.