Note

BRI Danareksa Sekuritas Bahas Strategi Investasi Memasuki Tahun Politik

· Views 113
BRI Danareksa Sekuritas Bahas Strategi Investasi Memasuki Tahun Politik

jpnn.com, JAKARTA - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menggelar acara Market Outlook bertajuk Strategi Investasi Memasuki Tahun Politik, dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang terdiri dari ahli ekonomi, pengamat politik dan trader profesional, secara daring pada Kamis, (31/7).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani saat membuka acara Market Outlook mengungkapkan pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui kebijakan makro prudensial Bank Indonesia (BI) terus tumbuh kuat di tengah ketidakpastian global.

"Meskipun akan ada tantangan-tantangan di depan, kita berharap bahwa dengan strategi yang tepat dan investasi yang bijak, kinerja investasi kita dapat menjadi lebih baik di tahun mendatang. Mari kita tetap optimis," ujar Handayani.

Baca Juga:
  • BRI Danareksa Sekuritas Rampungkan Nilai Transaksi Rp 100 Triliun pada 2022

Dia juga menambahkan BRI sebagai perusahaan Induk dari BRIDS akan memberikan dukungan penuh dengan semakin mendorong literasi dan edukasi, serta memperbanyak acara untuk memperkenalkan produk pasar modal secara luas kepada masyarakat.

Pengamat Politik, Prof. Burhanudin Muhtadi menilai meskipun terjadi perlambatan, tapi Indonesia dianggap masih tangguh dibandingkan dengan ekonomi global dan beberapa negara tetangga di tengah sentimen tahun politik yang membayangi.

“Jika Presiden Jokowi dapat mempertahankan kestabilan ekonomi, ini akan mendukung calon yang berafiliasi dengan beliau, sedangkan sebaliknya, jika beliau tidak dapat mempertahankan kestabilan ekonomi, akan mendukung calon yang cenderung berseberangan dengan beliau di Pemilu nanti,” ungkap Burhanundin.

Baca Juga:
  • BATIC 2023 jadi Momentum Telkom Group Berkolaborasi dengan Pemain Telco Global

Dia juga mengatakan pada dasarnya pasar akan cenderung wait and see, namun setelah pemilu selesai perekonomian akan kembali normal siapa pun yang terpilih.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo berharap acara ini bisa memperkaya wawasan investor Indonesia agar bisa membuat keputusan berinvestasi yang lebih baik dan matang memasuki tahun politik.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.