Note

Penyaluran Kredit Naik 7,2 Persen di Awal 2023, BBNI Optimistis Kualitas Aset Akan Lebih Tangguh

· Views 35
Penyaluran Kredit Naik 7,2 Persen di Awal 2023, BBNI Optimistis Kualitas Aset Akan Lebih Tangguh
Penyaluran Kredit Naik 7,2 Persen di Awal 2023, BBNI Optimistis Kualitas Aset Akan Lebih Tangguh. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Penyaluran kredit PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) di kuartal I 2023 tumbuh 7,2% secara tahunan (year-on-year/YoY) atau mencapai Rp634,3 triliun. Pertumbuhan kredit itu berimbas pada kinerja positif terhadap laba bersih perseroan pada periode tersebut. Tercatat laba bersih kuartal I sebesar Rp5,2 triliun atau tumbuh 31,8% YoY.

Wakil Direktur Utama BBNI, Adi Sulistyowati dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/4), mengatakan bahwa Perseroan sangat bersyukur kinerja kuartal I 2023 ini dapat diawali dengan baik.

Baca Juga:
Penyaluran Kredit Naik 7,2 Persen di Awal 2023, BBNI Optimistis Kualitas Aset Akan Lebih Tangguh Aturan Giro Wajib Minimum Sembilan Persen, Likuiditas Bank BNI (BBNI) Aman?

“Tentunya ini akan membuat kami semakin optimis untuk membukukan kinerja yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan kredit diyakini akan terus berlanjut hingga akhir tahun,” katanya.

Di tengah peningkatan kredit, BBNI akan fokus menjaga tingkat kredit macet. Diyakini NPL (non performing loan/ kredit macet) akan berada di bawah level 2,5 persen hingga akhir tahun.

Baca Juga:
Penyaluran Kredit Naik 7,2 Persen di Awal 2023, BBNI Optimistis Kualitas Aset Akan Lebih Tangguh Naik 31,8 Persen, BNI (BBNI) Cetak Laba Bersih Rp5,2 Triliun di Kuartal I-2023

"NPL akan terus membaik di bawah 2,5% sehingga kualitas aset akan lebih tangguh. Oleh karena itu kami optimis dapat membukukan profitabilitas yang baik," lanjutnya.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.