Note

Indonesia & Malaysia Incar Drone Canggih Buatan Turki, Kabarnya Hampir Deal

· Views 27
Indonesia & Malaysia Incar Drone Canggih Buatan Turki, Kabarnya Hampir Deal
Ilustrasi Drone Turki/Foto: Barcroft Media
Jakarta

Pemerintah Turki mengatakan Indonesia dan Malaysia tertarik membeli drone bersenjata dari negaranya. Adapun drone tersebut diproduksi perusahaan pertahanan Turk,i Baykar.

Dilansir dari Reuters, Senin (26/9/2022), Baykar memang telah memasok senjata ke beberapa negara setelah produknya teruji di medan perang.

"Banyak negara Asia, terutama Malaysia dan Indonesia, menunjukkan minat besar pada produk industri pertahanan kami. Kesepakatan sedang ditandatangani," kata menteri luar negeri Turki Mevlut Cavusoglu dalam konferensi pers di Tokyo, dikutip dari Reuters

Dalam kesempatan itu Cavusoglu menyatakan siap memenuhi kebutuhan drone Jepang. Adapun kunjungan itu adalah untuk menghadiri pemakaman mantan Perdana Menteri Shinzo Abe.

"Kami dengan senang hati akan memenuhi kebutuhan Jepang akan drone," ungkapnya.

Pesanan untuk drone Turki melonjak setelah pecahnya konflik di beberapa negara, seperti Suriah, Ukraina, dan Libya. Pada 21 September, Reuters melaporkan bahwa Baykar mengirimkan 20 drone bersenjata ke Uni Emirat Arab.

(hns/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.