Note

, Yelooo Integra (YELO) Incar Dana Rp737, 1 Miliar

· Views 37
, Yelooo Integra (YELO) Incar Dana Rp737, 1 Miliar YELO bakal rights issue (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) akan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Aksi korporasi dilakukan untuk memperkuat modal guna pengembangan bisnis emiten pemasangan fiber optic.

Rights issue YELO sebanyak-banyaknya 15,30 miliar saham dengan nilai nominal sebesar Rp100. Setiap pemegang 1 saham lama berhak memperoleh 8 HMETD yang dapat dilaksanakan menjadi saham baru.

BACA JUGA:Bank Syariah Indonesia Berencana Rights Issue, Erick Thohir: Sabar!

Rights issue sendiri dilakukan dalam rangka penguatan modal YELO sehingga bisa memberikan pinjaman kepada entitas anak usaha PT Telemedia Komunikasi Pratama (TKP). YELO akan meminjamkan Rp737,11 miliar kepada Telemedia Komunikasi Pratama untuk mengembangkan usaha di bidang penyedia jasa internet melalui jaringan kabel serat optik.

Selain itu, rights issue juga diharapkan menambah jumlah saham di pasar dan akan meningkatkan likuiditas saham di YELO. Penambahan modal dengan rights issue ini juga berkaitan dengan rencana YELO untuk menerima pinjaman dengan nilai Rp737,11 miliar dari PT Artalindo Semesta Nusantara yang merupakan pihak terafiliasi YELO.

BACA JUGA:Bank Syariah Indonesia Rencanakan Rights Issue di Kuartal IV-2022

Artalindo Semesta Nusantara selaku pemegang saham utama dan pengendali perseroan akan meminjamkan dana sebesar Rp737.116.800.000 kepada Perseroan yang rencananya akan dilakukan pelunasan melalui proses PMHMETD perseroan.

Di sisi lain, Artalindo Semesta Nusantara berencana untuk melaksanakan HMETD yang dimilikinya sebanyak 6.699.647.184 saham. Seluruh dana hasil penawaran umum ini bakal digunakan Telemedia Komunikasi Pratama untuk modal kerja.

Baca Juga: VITOWELL Solusi Air Hangat Tanpa Repot Untuk Rumah Anda

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.