Note

Kapan Penjualan Ritel Kuartal 1 Australia Dirilis dan Bagaimana Pengaruhnya terhadap AUD/USD?

· Views 38
Bagikan:

Tinjauan Penjualan Ritel

Pada hari Selasa pagi, pasar akan menyaksikan pembacaan awal Penjualan Ritel Australia untuk kuartal pertama (Q1) tahun 2023 pada pukul 01:30 GMT/08:30 WIB. Konsensus pasar menunjukkan angka yang lebih lembut sebesar -0,4% QoQ versus -0,2% sebelumnya, menunjukkan tantangan bagi elang Reserve Bank of Australia (RBA) setelah kenaikan suku bunga yang mengejutkan.

Mengingat kejutan hawkish terbaru dari Reserve Bank of Australia (RBA) meskipun data inflasi Australia lebih lemah dan tantangan terhadap sentimen, data Penjualan Ritel Australia hari ini tampak penting bagi para pedagang AUD/USD.

Bagaimana Pengaruhnya terhadap AUD/USD?

AUD/USD turun dari level tertinggi tiga minggu sekaligus menghentikan tren naik enam hari menjelang rilis data. Dengan ini, pasangan Aussie dengan tepat menggambarkan suasana hati pasar yang berhati-hati, serta keraguan terkait tindakan hawkish RBA, menjelang data utama. Yang juga menyebabkan tekanan turun pada harga pasangan mata uang ini adalah pemulihan Dolar AS sementara mengikuti imbal hasil yang lebih kuat di tengah sentimen yang beragam di pasar.

Meskipun demikian, perbincangan baru-baru ini seputar resesi Australia, di tengah kekhawatiran terhadap suku bunga yang relatif lebih tinggi di Australia daripada AS dan kemungkinan pelonggaran dalam kegiatan ekonomi, membuat AUD/USD tetap memiliki harapan menjelang angka-angka penting Penjualan Ritel Kuartal 1 Australia. Perlu dicatat bahwa Kepercayaan Konsumen Westpac untuk bulan Mei merosot ke -1,7% versus 9,4% dan menandakan penurunan lebih lanjut dari kuotasi jika angka Penjualan Ritel yang dijadwalkan memberikan kejutan negatif, atau sesuai dengan prakiraan yang suram.

Secara teknikal, rintangan 100-DMA di sekitar 0,6790 bergabung dengan garis RSI (14) yang hampir overbought pada grafik harian untuk menantang para penjual AUD/USD. Yang semakin memperkuat pernghalang ke sisi atas adalah area horizontal yang terdiri dari level-level yang dicatat sejak pertengahan Februari, di sekitar 0,6800.

Catatan Utama

Prakiraan AUD/USD: Dolar Australia Menantang 0,6800, Area Kunci

Tentang Penjualan Ritel Australia

Penjualan Ritel yang dirilis oleh Biro Statistik Australia adalah survei barang yang dijual oleh pengecer berdasarkan sampel toko ritel dari berbagai jenis dan ukuran dan dianggap sebagai indikator laju ekonomi Australia. Ini menunjukkan kinerja sektor ritel dalam jangka pendek dan menengah. Pertumbuhan ekonomi yang positif mengantisipasi tren bullish bagi AUD, sementara angka yang rendah dianggap negatif atau bearish.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.