Note

Rusia: Amerika Serikat Sudah Melampaui Batas!

· Views 11
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menilai Amerika Serikat telah melewati semua batas diplomatik dan norma etika dalam upaya menegaskan hegemoni atau pengaruh kekuasaan atas bangsa lain.

“Anda bisa mengharapkan (langkah) apa pun dari Amerika Serikat. Mereka telah melangkahi semua batas diplomatik, etika, dan lainnya seiring keinginan untuk mengamankan hegemoni mereka,” ujar Lavrov dalam sebuah wawancara dengan saluran TV Rusia, Rossiya-24, Minggu (26/3/2023).

Moskow melihat penentangan AS terhadap perang Rusia dan Ukraina—yang sudah berlangsung selama 13 bulan—sebagai upaya untuk menegakkan kekuasaan Amerika di kancah global.

Lavrov lantas membandingkan sikap Washington DC dengan Beijing. Dia menilai China yang mencerminkan tradisi peradaban besar berusia lebih dari seribu tahun, telah mengembangkan gaya reaksi uniknya sendiri terhadap tekanan diplomatik AS.

“(Langkah China) itu mencakup harga diri, analisis mendalam tentang segala sesuatu yang terjadi, dan menghindari tindakan tergesa-gesa,” tuturnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.