Note

Aksi Beli Terhenti, Harga Minyak Berpotensi Turun

· Views 36

Harga minyak mentah WTI turun tipis ke bawah level $70 per barel setelah Menteri Energi AS Jennifer Granholm mengatakan bahwa akan “sulit” untuk mengisi kembali cadangan minyak strategis pada tahun ini, sehingga memicu spekulasi bahwa pemerintah AS hanya akan mulai membeli minyak di harga yang lebih rendah.

Harga minyak juga turut dibebani oleh tetap tingginya pasokan minyak dari Rusia, terlebih pasca rencana pemangkasan produksi yang diumumkan sebelumnya akan dilakukan berdasarkan basis produksi yang lebih tinggi dari yang diindikasikan sebelumnya.

Sementara itu, sektor perbankan global masih dibayangi ketidakpastian sekalipun setelah Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pemerintah siap mengambil lebih banyak tindakan jika diperlukan guna menstabilkan bank-bank AS.

Terlepas dari sentimen tersebut, dalam basis mingguan, harga minyak berpotensi ditutup di zona hijau, ditopang oleh spekulasi bahwa Federal Reserve akan segera mengakhiri siklus pengetatan kebijakan moneternya dan optimisme bahwa permintaan minyak dari China akan pulih.

 

Aksi Beli Terhenti, Harga Minyak Berpotensi Turun

Secara teknikal, harga minyak yang kembali tergelincir ke bawah level psikologis $70 per barel berada dalam tren bearish. Hal ini diindikasikan oleh pergerakan harganya yang kembali berada di bawah indikator Supertrend. Dalam jangka pendek, harga minyak berpotensi untuk bergerak turun lebih lanjut ke sekitar level 69.05, terutama jika terus bertahan di bawah area Resistance 70.16-70.70.

 

 

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga minyak berhasil menembus ke atas level 70.70.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.