Note

AUD/USD Pertahankan Pelemahan setelah Risalah Rapat RBA yang Dovish, Dalam Tawaran Jual di Bawah 0,6700

· Views 34
Share:
  • AUD/USD turun dari level tertinggi hampir dua minggu sebagai reaksi atas risalah rapat RBA yang dovish.
  • Pemulihan lebih lanjut dalam imbal hasil obligasi AS memberikan dukungan pada USD dan berkontribusi pada penurunan.
  • Pertaruhan untuk The Fed yang tidak terlalu hawkish membatasi kenaikan Greenback di tengah nada risiko yang secara umum positif.

Pasangan AUD/USD berada di bawah tekanan jual yang berat pada hari Selasa dan menghentikan kenaikan tiga hari beruntun ke level tertinggi yang berusia hampir dua minggu, di sekitar area 0,6730 yang disentuh pada hari sebelumnya. Pasangan ini mempertahankan nada yang tawaran jual selama paruh pertama sesi Eropa dan saat ini berada di sekitar area 0,6675-0,6670, turun hampir 0,70% untuk hari ini.

Dolar Australia sedikit melemah sebagai reaksi atas rilis risalah rapat Reserve Bank of Australia (RBA) yang terdengar dovish, yang mengindikasikan bahwa jeda dalam siklus kenaikan suku bunga mungkin akan terjadi bulan depan. Bagaimanapun, Bank sentral Australia memperingatkan bahwa mereka akan terus melakukan apa pun yang diperlukan untuk mengembalikan inflasi ke jalur yang benar, meskipun tidak banyak memberi kesan pada para pembeli atau memberi dukungan pada pasangan AUD/USD. Hal ini, bersama dengan kenaikan Dolar AS dari level terendah lima minggu yang disentuh pada hari Senin, semakin berkontribusi pada nada tawaran jual di sekitar mata uang utama.

Pemulihan lebih lanjut dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS – yang didukung oleh meredanya kekhawatiran akan risiko penularan yang meluas – ternyata menjadi faktor kunci yang memberikan dukungan pada USD. Meskipun demikian, menguatnya ekspektasi pengetatan kebijakan yang tidak terlalu agresif oleh Federal Reserve (The Fed) dapat membatasi kenaikan imbal hasil obligasi AS. Selain itu, nada risiko yang secara umum positif, didukung oleh berita bahwa UBS akan menyelamatkan Credit Suisse dalam kesepakatan senilai $3,24 miliar, membuat Greenback tetap berada di safe-haven dan dapat membantu membatasi pelemahan yang lebih dalam bagi AUD yang sensitif terhadap risiko, setidaknya untuk saat ini.

Para pedagang mungkin juga akan menahan diri untuk tidak memasang posisi agresif dan lebih memilih untuk bergerak absen menjelang pertemuan FOMC yang sangat dinanti-nantikan, yang akan dimulai pada hari Selasa ini. The Fed akan mengumumkan keputusannya pada hari Rabu dan secara luas diperkirakan akan memberikan kenaikan suku bunga yang lebih kecil sebesar 25 bp. Para pelaku pasar juga memprakirakan bahwa bank sentral AS mungkin akan memangkas suku bunga pada paruh kedua tahun ini. Oleh karena itu, para investor akan mencari petunjuk baru mengenai jalur kenaikan suku bunga The Fed di masa depan, yang akan mempengaruhi dinamika harga USD jangka pendek dan menentukan lintasan jangka pendek bagi pasangan AUD/USD.

Menuju ke risiko acara penting bank sentral, para pedagang pada hari Selasa mungkin akan mengambil isyarat dari rilis data Penjulan Rumah Bekas AS, yang akan dirilis pada awal sesi Amerika Utara. Hal ini, bersama dengan imbal hasil obligasi AS, akan mendorong permintaan USD dan memberikan dorongan pada pasangan AUD/USD. Selain itu, sentimen risiko yang lebih luas dapat berkontribusi lebih lanjut untuk menghasilkan peluang dalam jangka pendek.

Level-Level Teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6681
Perubahan harian hari ini -0.0038
Perubahan harian hari ini % -0.57
Pembukaan harian hari ini 0.6719
 
Tren
SMA 20 Harian 0.6702
SMA 50 Harian 0.6867
SMA 100 Harian 0.6781
SMA 200 Harian 0.6764
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.673
Rendah Harian Sebelumnya 0.6666
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6725
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6579
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.7158
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6698
Fibonacci Harian 38,2% 0.6706
Fibonacci Harian 61,8% 0.669
Pivot Point Harian S1 0.668
Pivot Point Harian S2 0.6641
Pivot Point Harian S3 0.6616
Pivot Point Harian R1 0.6744
Pivot Point Harian R2 0.6769
Pivot Point Harian R3 0.6808

 

 
Share: Feed news

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.