Note

PTPP Divestasi Kegiatan Usaha, Ini Alasannya

· Views 42
PTPP Divestasi Kegiatan Usaha, Ini Alasannya Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) mendivestasikan beberapa kegiatan usaha perseroan yang mencakup perdagangan besar semen, kapir, pasir, dan batu.

Dikutip Harian Neraca, selain itu, PTPP juga melepas perdagangan bahan bakar padat, cair dan gas serta produk terkait.

 BACA JUGA:

PTPP Divestasi Kegiatan Usaha, Ini AlasannyaPTPP Pastikan 3 Proyek di Bali Selesai Lebih Cepat dari Target

Di mana hal ini untuk meningkatkan efisiensi dan pacu likuiditas.

Sekretaris Perusahaan PTPP, Bakhtiyar Effendi mengatakan berdasarkan analisis kelayakan keuangan, aspek keuangan oleh sponsor proyek yang akan dilepas adalah layak mengingat proyek belum dijalankan oleh PTPP dan tidak mempengaruhi kelangsungan usaha.

"Setelah melakukan analisis studi kelayakan yang meliputi beberapa hal seperti legalitas, pasar, pola bisnis, model manajemen, teknis, dan kelayakan keuangan, lembaga penilai berpendapat rencana PTPP mengurangi kegiatan usaha tersebut adalah layak," ujarnya Selasa (21/3/2023).

 BACA JUGA:

PTPP Divestasi Kegiatan Usaha, Ini AlasannyaPTPP Kantongi Kontrak Baru Rp22,89 Triliun

Adapun dalam kegiatan usaha perdagangan besar semen, kapur, pasir, dan batu mencakup beberapa usaha perdagangan. Di antaranya adalah perdagangan besar semen, kapur, pasir, dan batu untuk bahan konstruksi.

Dalam kegiatan usaha yang mencakup perdagangan besar bahan bakar gas, cair dan padat, serta produk sejenisnya mencakup perdagangan minyak bumi mentah, minyak mentah, bahan bakar diesel, gasoline, bahan bakar oli, kerosin, premium, dan solar.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.