Note

Era Digital, Kemudahan Transaksi Di Mana Saja & Kapan Saja

· Views 28
MNC Bank melalui MotionBanking menghadirkan kemudahan bertransaksi lewat digital banking. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Fenomena perubahan perilaku masyarakat seiring kemajuan teknologi digital telah dirasakan karena menyasar seluruh sisi kehidupan, termasuk dalam transaksi keuangan. 

Sebagai contoh, jika sebelumnya kita merasa was-was dan khawatir saat tidak membawa uang tunai di pusat perbelanjaan, saat ini hanya dengan membawa smartphone pun sudah cukup. Bahkan, kita merasa tidak nyaman jika harus membawa uang tunai banyak-banyak di dompet.
 
Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono, menyampaikan bahwa hal tersebut memang lumrah terjadi saat ini. Perubahan perilaku tersebut bisa terjadi karena digital banking saat ini hampir mendominasi seluruh transaksi pembayaran. 

"Saat ini, bank bisa hadir di mana saja dan kapan saja tanpa memerlukan kehadiran fisik. Fenomena ini kemudian yang menjadi tantangan tersendiri bagi industri perbankan. Mereka harus terus adaptif dengan menyediakan layanan perbankan digital yang bisa mengakomodir kebutuhan nasabahnya secara cepat, aman dan nyaman,” kata Yudistira.
 
Menyikapi hal tersebut, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) telah menyediakan MotionBanking sebagai aplikasi digital banking yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankan. 

Yudistira mengungkapkan, melalui aplikasi MotionBanking, nasabah MNC Bank dapat memanfaatkan berbagai kemudahan layanan transaksi perbankan hanya dalam genggaman seperti transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, dan login biometrik. 

Selain itu, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret.
 
Untuk menjaga keamanan informasi internal pada aspek kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi pada produk dan layanan digitalnya, nasabah juga tidak perlu khawatir karena MNC Bank juga telah mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013 terkait Standarisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI). 

“Karena kita tahu bahwa seiring perkembangan digitalisasi perbankan tentunya juga meningkatkan risiko terhadap keamanan siber. Nah, melalui label sertifikasi ISO ini, terdapat beberapa manfaat bagi MNC Bank dan nasabahnya, antara lain melindungi seluruh informasi yang dimiliki oleh MNC Bank maupun nasabah, hingga peningkatan fungsi kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik,” tutur Yudistira.
 
Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan MNCBank di Twitter.
 
Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.