Note

Harta Tembus Rp1.665 Triliun, Warren Buffett Masih Tinggal di Rumah yang Dibeli 65 Tahun Lalu

· Views 28
Harta tembus Rp1.665 triliun, Warren Buffett masih tinggal di rumah yang dibeli 65 tahun lalu. (Foto: Reuters)

OMAHA, iNews.id - Salah satu orang terkaya dunia Warren Buffett dikenal sebagai salah satu konglomerat hemat. Bahkan, pria berusia 92 tahun ini sudah tinggal di rumah sederhana yang sama selama 65 tahun. 

CEO Berkshire Hathaway tersebut masih menempati rumah dengan lima kamar tidur di pusat Omaha, Nebraska yang dibeli pada 1958 dengan harga 31.500 dolar atau saat ini sekitar 329.505 dolar AS, setara Rp5 miliar. 

"Dia otenktik. Keontektikan Warren Buffett sangat terlihat karena dia hidup seperti apa yang dia katakan," kata Becky Quick, yang memiliki hubungan dekat dengan Buffett, dikutip dari CNBC International, Minggu (5/3/2023).

Buffet menyebut rumahnya tersebut sebagai investasi terbaik ketiga yang pernah dimmilikinya dalam surat pada 2010 silam kepada pemegang saham. Sementara dua investasi teratasnya adalah cincin kawinnya. 

Rumah seluas 6.570 kaki persegi itu terletak di sudut properti Omaha, jaraknya hanya lima menit berkendara dari kantor pusat perusahaan Berkshire Hathaway. Rumah tersebut sempat direnovasi dan menurut perkiraan Zillow, nilainya saat ini sekitar 1,2 juta dolar AS atau Rp18,3 miliar.

Adapun Buffett tidak berencana mengganti rumahnya di Omaha dengan yang lebih mewah dalam waktu dekat.

"Saya senang di sana. Saya akan pindah jika saya pikir saya akan lebih bahagia di tempat lain," ujarnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.