Note

5 Harta Warisan Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Nomor 3 Mengerikan

· Views 10
Harta warisan teraneh yang pernah ada di dunia. Dapat warisan 72 janda dan 500 anak(Foto: Youtube Project Vita)

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa harta warisan teraneh yang pernah ada di dunia. Biasanya dalam masyarakat, harta warisan dari seseorang yang sudah meninggal dunia untuk ahli warisnya berbentuk rumah, tanah, perhiasan bahkan uang.

Namun ada juga orang-orang yang mewariskan benda-benda aneh bagi keluarga atau kerabatnya. Berikut lima harta warisan teraneh yang pernah ada di dunia.

1. Kue berusia 100 tahun

Banyak orang ingin untuk meninggalkan sebuah hal yang dapat awet dan bertahan hingga anak cucunya kelak. Tetapi benda yang ditemukan oleh seorang pria di garasinya ini sungguh luar biasa dan tanpa diduga masih dalam kondisi yang awet.

 Seorang pria bernama Ronald Warninger menemukan cake pernikahan berusia 100 tahun yang ternyata milik kakek dan neneknya. 

Penemuan tidak sengaja ini terjadi ketika Warninger membersihkan garasi rumahnya dan menemukan sebuah kotak yang ternyata berisi cake tersebut.

Kakek dan nenek dari Warninger menikah pada 17 Maret 1915 dan berencana menyimpan cake pernikahan mereka hingga peringatan satu tahun pernikahan. Tetapi ternyata hal itu tidak terwujud dan cake tersebut menjadi barang peninggalan bagi keluarga tersebut tanpa pernah disadari.

Pada masa orang tua dan nenek Warninger, cake tersebut selalu berada di freezer pada kulkas untuk disimpan. Tetapi ternyata saking lamanya usia cake tersebut, kue itu sempat hilang dan baru ditemukan lagi ketika Warninger membereskan garasinya.

2. Dapat warisan 72 janda dan 500 anak

Seorang pria di Kamerun mendapatkan warisan paling aneh dari sang ayah, yakni 72 orang istri. Kini, pria yang sering disebut sebagai Fon Abumbi II ini telah memiliki istri kurang lebih 100 orang.

Sang ayah tak hanya mewariskan istri, Fon Abumbi II juga mendapat warisan 500 orang anak dari sang ayah yang meninggal pada 1968.

Warisan tak biasa ini bisa terjadi karena menurut kepercayaan di kerajaan Abumbi, jika seorang ayah meninggal dunia maka sang anak akan mendapatkan warisan jandanya. Oleh karena itu, sang anak diharuskan menikahi semua janda milik sang ayah.

3. Lukisan darah

Myuran Sukumaran, terpidana mati kasus penyelundupan narkoba asal Australia, meninggalkan wasiat, di antaranya empat lukisan. Kuasa hukum Myuran, Todung Mulya Lubis memamerkan empat lukisan Myuran di Dermaga Wijaya Pura, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Todung Mulya dibantu keluarga menunjukkan empat lukisan itu kepada para awak media.

Dari empat lukisan itu, ada satu yang cukup menyita perhatian para awak media. Lukisan itu bergambar jantung merah. 

Di balik lukisan terdapat tanda tangan dan pesan para terpidana mati. Myuran pun memberi judul lukisan itu 'satu hati dan satu rasa, dalam cinta'.

Satu lukisan bergambar wajah Myuran yang sedang murung. Satu lukisan lagi bahkan menunjukkan wajah Myuran yang sudah penuh darah dan tangisan.

Satu lukisan lagi sedikit berbeda dengan tiga lukisan lainnya. Ukurannya lebih kecil dibanding lainnya. 

Lukisan itu juga tidak digoreskan di atas kanvas, tapi di papan kayu kecil. Todung menyebut, lukisan menunjukkan bendera merah putih yang berlumuran darah.

4. Bangkai kura-kura

Penulis situs The Deseret News Lois Collins mendapat warisan cukup aneh dari ibu mertuanya: bangkai keluarga kura-kura.

Menurut Collins, bangkai induk kura-kura itu cukup besar untuk memenuhi meja makan. Dan tiga anaknya kira-kira seukuran piring. 

Kata ibu mertuanya sebelum meninggal, keluarga kura-kura itu sudah berumur beberapa puluh tahun, seperti dikutip dari the Deseret News, Agustus 2002.

Sang ibu mertua berpesan, keluarga kura-kura itu diberikan kepada dia untuk anaknya dewasa nanti. Anak Collins masih berusia lima tahun.

Collins mengatakan dia kini kesulitan menjaga agar bangkai kura-kura itu tidak busuk dan masih bertahan hingga anaknya besar nanti.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.