Note

Tingkat Kesuburan Jatuh ke Titik Terendah, Populasi Korsel Bakal Terus Menyusut?

· Views 36
Tingkat kesuburan di Korea Selatan terus menurun (ilustrasi). (Foto: Reuters)

SEOUL, iNews.id – Tingkat kesuburan Korea Selatan tahun lalu turun ke rekor terendah. Hal itu terungkap lewat data yang dirilis pada Rabu (22/2/2023).

Jumlah rata-rata bayi yang diharapkan lahir dari setiap perempuan Korea Selatan selama masa suburnya tercatat 0,78 pada 2022. Angka itu turun dari 0,81 pada tahun sebelumnya, menurut laporan tahunan resmi Badan Statistik Korea.

Angka itu sekaligus menjadi yang terendah di antara negara-negara anggota Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), yang memiliki angka rata-rata 1,59 bayi per perempuan pada  2020. Tingkat kesuburan Korsel juga jauh berada di bawah Amerika Serikat (1,64 bayi per perempuan) dan Jepang (1,33 bayi per perempuan) pada tahun yang sama.

Pemerintah Korsel gagal membalikkan penurunan tingkat kelahiran meskipun menghabiskan miliaran dolar AS setiap tahun untuk subsidi pengasuhan anak. Pada 2020, Korea Selatan bahkan menjadi satu-satunya negara OECD yang memiliki tingkat kesuburan di bawah 1 bayi per perempuan, sehingga populasinya menyusut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.