Note

Bertemu Airlangga, Inggris Siap Berinvestasi & Transfer Teknologi di Sektor Energi Terbarukan

· Views 18
Bertemu Airlangga, Inggris Siap Berinvestasi & Transfer Teknologi di Sektor Energi Terbarukan

jpnn.com, JAKARTA - Negara Inggris siap melakukan kerja sama dengan Indonesia di sektor energi terbarukan, dan membagi keahlian dan teknologi yang dimiliki oleh negaranya.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Ekspor Kerajaan Inggris, Andrew Bowie MP, saat melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, pada Rabu (1/2) lalu, di Jakarta.

“Inggris juga siap membantu Indonesia untuk kerja sama di sektor energi baru dan terbarukan, termasuk melakukan investasi serta transfer teknologi ke Indonesia,” ungkap Bowie di sela-sela pertemuan dengan Airlangga Hartarto.

Baca Juga:
  • Menko Airlangga: Menuju Kemandirian Energi Harus Kurangi Ketergantungan Impor BBM

Bowie menegaskan kesiapan Inggris untuk terus membantu Indonesia dalam mendorong akses pasar serta keberterimaan dan pengakuan standar sustainability Indonesia, terutama oleh Uni Eropa.

Hal itu dikarenakan Inggris memiliki peran penting dalam mendorong pengakuan standarisasi keberlanjutan untuk beberapa komoditas unggulan Indonesia di sektor kehutanan, pertanian hingga produk kimia.

"Inggris siap untuk menjadi jembatan atau hub untuk akses pasar yang lebih luas di Eropa," tegas Bowie.

Baca Juga:
  • Tampung Usulan Masyarakat, Ganjar Bakal Keliling Jateng

Di sisi lain, Airlangga Hartarto, mengatakan, kesepakatan kerja sama investasi yang telah terjalin dipercaya akan mendorong lebih banyak masuknya investasi Inggris ke Indonesia.

Airlangga membeberkan, pascapertemuan tersebut, Inggris berencana melakukan pendanaan dan investasi dengan nilai yang signifikan ke Indonesia pada beberapa sektor yang potensial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.