Note

EUR/USD Tidak Membuat Kemajuan di Atas 1,0900 Jelang Data Penting AS

· Views 25
  • EUR/USD naik turun di atas 1,0900.
  • IMP Jasa Final Jerman, UME untuk bulan Januari memberikan kejutan positif.
  • Perhatian pasar akan tertuju pada pasar tenaga kerja AS dan Non-Manufaktur ISM.

Mata uang tunggal terus mencerna pullback akut pasca-ECB Kamis dan memotivasi EUR/USD untuk diperdagangkan dalam kisaran ketat di terendah 1,0900-an pada hari Jumat.

EUR/USD Berfokus pada Data

Aksi harga di sekitar EUR/USD sejauh ini tetap tenang di pagi Eropa di tengah meningkatnya kehati-hatian di antara para pelaku pasar sehubungan dengan Nonfarm Payrolls AS yang akan datang untuk bulan Januari (diprakirakan 185 ribu).

Sementara itu, investor terus menyesuaikan diri dengan acara ECB terbaru di tengah komentar baru dari penentu suku bunga. Anggota Dewan Simkus menyarankan bahwa dalam pertemuan bulan Maret tidak dapat menganggap kenaikan suku bunga 50 bp terakhir, di saat yang sama dia membuka kemungkinan kenaikan lainnya di bulan Mei, meskipun dia tidak memberikan rincian potensi besarannya.

Dalam kalender ekonomi domestik, IMP Jasa final di Jerman dan kawasan euro masing-masing di 50,7 dan 50,8, untuk bulan Januari. Selain itu, ECB menerbitkan Survei Peramal Profesional dan sekarang melihat inflasi yang dilacak oleh HICP lebih tinggi pada tahun 2023 dan 2024 sementara ekspektasi pertumbuhan PDB riil tampaknya sebagian besar tidak berubah.

Di sesi Amerika Utara, Nonfarm Payrolls AS akan menjadi pusat perhatian yang diikuti oleh Tingkat Pengangguran dan Non-Manufaktur ISM.

Apa yang Harus Diamati di Sekitar EUR

Kenaikan mendorong EUR/USD ke atas rintangan utama 1,1000 pada hari Kamis, meskipun pasangan mata uang ini mundur secara nyata setelah acara ECB dan menguji kembali wilayah 1,0880.

Sementara itu, aksi harga di sekitar mata uang Eropa akan terus mengikuti dinamika dolar, serta potensi langkah selanjutnya dari ECB dan Federal Reserve pada pertemuan mereka di minggu depan.

Di kawasan euro, kekhawatiran resesi sekarang tampaknya telah berkurang, yang pada saat yang sama tetap menjadi pendorong penting yang mempertahankan pemulihan mata uang tunggal serta narasi hawkish dari ECB.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: IMP Jasa Final Jerman, UME (Jumat).

Masalah utama yang memengaruhi: Kelanjutan siklus kenaikan suku bunga ECB di tengah berkurangnya taruhan pada resesi di wilayah tersebut dan inflasi yang masih tinggi. Dampak perang di Ukraina dan krisis energi yang berlarut-larut pada prospek pertumbuhan blok dan prospek inflasi. Risiko inflasi menjadi mengakar.

Level-Level EUR/USD yang Harus Diperhatikan

Sejauh ini, pasangan EUR/USD naik 0,06% di 1,0916 dan menghadapi penghalang berikutnya di 1,1032 (tertinggi 2023 pada 2 Februari) diikuti oleh 1,1100 (angka bulat) dan 1,1184 (terendah mingguan 31 Maret 2022). Di sisi lain, penembusan 1,0802 (terendah mingguan 31 Januari) akan menargetkan 1,0766 (terendah mingguan 17 Januari) kemudian 1,0648 (SMA 55-hari).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

Load Fail()