Note

Moduit Permudah Masyarakat Berinvestasi di SBR012

· Views 19
Moduit Permudah Masyarakat Berinvestasi di SBR012

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah baru saja merilis Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR012, yang ditawarkan pada periode 19 Januari hingga 9 Februari 2023. 

SBR012 adalah satu seri Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, dari delapan SBN Ritel yang akan diterbitkan pemerintah pada 2023.

Instrumen itu bisa menjadi salah satu pilihan investasi, di tengah kondisi ketidakpastian global.

Baca Juga:
  • Moduit Ajak Investor Tetap Optimistis Sambut Santa Claus Rally

Selain aman dan menguntungkan, dengan membeli produk tersebut berarti turut berkontribusi dalam membantu pembiayaan APBN.

SBR012 juga menawarkan kupon mengambang dengan minimal (floating with floor) dan mengacu pada BI 7 Day Reverse Repo Rate.

Mengambang artinya besaran kupon SBR akan disesuaikan dengan perubahan BI 7 Day Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali.

Baca Juga:
  • Moduit Beberkan Keuntungan Investasi ORI022

Sementara itu, kupon minimal artinya tingkat kupon pertama yang ditetapkan akan menjadi kupon minimal yang berlaku sampai dengan jatuh tempo.

"Yang jadi pembeda, yaitu SBN Ritel yang satu ini diterbitkan dalam dua jenis tenor, yaitu SBR012-T2 bertenor 2 tahun dan SBR012-T4 bertenor 4 tahun," ungkap Head of Research & Investment Connoisseur Moduit Manuel Adhy Purwanto dalam siaran resmi, Selasa.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.