Note

Turun Signifikan, BEI Suspensi Saham TECH dan ZATA

· Views 46
Turun Signifikan, BEI Suspensi Saham TECH dan ZATA BEI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara atau suspensi saham PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH) dan PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA).

Maka itu, dalam rangka cooling down BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara saham TECH dan ZATA pada perdagangan hari ini Selasa, 31 Januari 2023.

BACA JUGA:BEI Minta Emiten Crazy Rich Surabaya (PEVE) Jelaskan Aksi Jual Saham Rp56,3 Miliar

"Penghentian sementara perdagangan Saham TECH dan ZATA tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., Selasa (31/1/2023).

BEI juga mengimbau investor juga pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Berdasarkan data BEI, dalam sepekan terakhir pergerakan saham TECH turun 24,59%. Adapun pada perdagangan Senin (30/1/2023), saham TECH ditutup turun 6,83% di level 1.365.

BACA JUGA:Murni Sadar (MTMH) Akuisisi Saham Horas Insan Abadi Rp25,74 Miliar

Diketahui, TECH mencetak pendapatan usaha sebesar Rp16,58 miliar hingga kuartal III 2022. Bisnis jasa dan pemeliharaan perangkat komputer menjadi tulang punggung pendapatan, disusul perdagangan perangkat lunak, dan perangkat keras.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.