Note

Dituduh Manipulasi Keuangan, Adani Group Milik Orang Terkaya Asia Kehilangan Rp675 Triliun

· Views 29
Dituduh Manipulasi Keuangan, Adani Group Milik Orang Terkaya Asia Kehilangan Rp675 Triliun
Dituduh Manipulasi Keuangan, Adani Group Milik Orang Terkaya Asia Kehilangan Rp675 Triliun. (Foto: MNC Media).

IDXChannel - Gautam Adani adalah orang terkaya di Asia yang memiliki gurita bisnis mencakup batu bara, bandara, semen, dan media di bawah naungan Adani Group. 

Adani Group dituding telah memanipulasi pasar dan skandal penipuan akuntansi oleh perusahaan riset investasi asal Amerika Serikat (AS), Hindenburg Research. Situasi ini telah menyebabkan saham Adani Group jatuh.

Baca Juga:
Bertemu Gautam Adani Orang Terkaya Kedua Dunia, Ini Harapan Erick Thohir

Walhasil, posisinya merosot dalam jajaran orang terkaya di dunia menjadi peringkat ketujuh versi Forbes pasca kapitalisasi pasarnya hilang USD22,6 miliar pada perdagangan Jumat (27/1) dan memperpanjang kerugian minggu ini menjadi USD45 miliar, sebagaimana dikutip dari CNA, Sabtu (28/1/2023).

Jika dirupiahkan dengan asumsi Rp15 ribu per USD, maka kapitalisasi pasar yang hilang sebesar USD45 miliar setara dengan Rp675 triliun. 

Baca Juga:
Kisah Sukses Gautam Adani, Importir Kecil Jadi Pemilik Gurita Bisnis di India
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.