Note

PT Jasa Berdikari Logistics Tbk Resmi Listing di BEI!

· Views 29

PT Jasa Berdikari Logistics Tbk Resmi Listing di BEI!

PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) hari ini meresmikan pencatatannya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan menawarkan sebanyak 700 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama dengan harga sebesar Rp 100 per saham. Jumlah ini setara 32,56% persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dalam debut perdananya, saham LAJU naik 35% atau 35 poin ke harga Rp 135 per unit dari harga penawaran. Total frekwensi sebanyak 681 kali transaksi dengan total volume saham sebanyak 177 ribu, untuk total nilai transkasi sebanyak Rp 2,65 miliar.

Direktur utama LAJU James Budiarto Tjandrakesuma mengatakan, dengan jumlah armada sekitar 450 unit tersebar di pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi, harapannya dapat menerapkan praktik tata kelola perusahaan segingga mampu meningkatkan jumlah investor dan pemangku kepentingan.

“Pada hari ini kami telah membuat satu pencapaian dalam sejarah perusahaan yaitu menjadi bagian dari pasar modal indonesia. Dimana kita menjadi perusahaan tercatat di BEI,” ujarnya digedung BEI Jakarta, Jumat (27/1).

Adapun sebesar 23,7% dari dana hasil IPO disalurkan untuk pembelian unit armada guna mendukung peningkatan operasional perseroan.

“Fokus Strategi LAJU untuk melayani sector retail FMCG terbukti telah menopang kinerja perseroan dengan terus bertumbuh di tengah ketidakstabilan ekonomi akibat Covid-19, ancaman resesi dan lain – lain,” tuturnya.

Selain itu, secara bersamaan LAJU juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 140.000.000 Waran Seri I yang akan diberikan secara cuma-cuma bagi pemegang saham baru. Setiap pemegang 5 saham baru berhak memperoleh 1 Waran Seri I.

Direktur Investment Banking PT NH Korindo Sekuritas Indonesia, Amir Suhendro Samirin selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menambahkan, di tengah ancaman resesi global LAJU juga dipercaya oleh perusahaan besar. Salah satunya yaitu PT Midi Utama (MIDI) yang bergerak di bidang retail consumer goods dan dikenal dengan gerai Alfa Midi.

“Kami yakin, Perseroan akan terus bertumbuh dan akan menjadi salah satu saham unggulan di Bursa Efek nantinya,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.