Note

Jadi Bagian Mayo Clinic, RSPP Tingkatkan Layanan Kesehatan ke Taraf Internasional

· Views 17

Pasardana.id - Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) resmi bersinergi dan menjadi bagian dari Mayo Clinic Care Network (MCCN), salah satu organisasi kesehatan bertaraf internasional.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan kerja sama yang dijajaki PT Pertamina Bina Medika atau Indonesia Healthcare Corporation (IHC) dengan MCCN.

Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono berharap, kolaborasi RSPP dan Mayo Clinic bisa meningkatkan layanan klinis pada masyarakat.

Sebab, sebagai jaringan dari MCCN, RSPP akan memiliki akses terhadap perkembangan ilmu kesehatan global termasuk pada kasus-kasus spesifik dan kasus langka.

“Melalui sinergi ini, tenaga kesehatan RSPP dapat meningkatkan keahlian klinisnya. Ini akan menjadi asset yang sangat berharga, untuk RSPP pada khususnya dan secara umum untuk dunia kesehatan di Indonesia,” jelas Dante di Graha RSPP, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan, kolaborasi antara Mayo Clinic dan RSPP menunjukan komitmen Indonesia untuk meningkatkan layanan kesehatan berstandar internasional.

Hal itu, sekaligus menjadi wujud komitmen pemerintah untuk meningkatkan ketahanan kesehatan nasional.  

"Kami mengapresiasi upaya ini, terlebih ini dilakukan oleh RSPP, yang merupakan institusi BUMN, sehingga dapat menjalankan mandat pemerintah untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional,” ungkap Erick,

IHC RSPP menjadi member Mayo Clinic Care Network pertama dari Indonesia. Menjalin kolaborasi dengan institusi kesehatan global, IHC RSPP akan memperoleh akses berbagi pengetahuan dan keahlian dari tim Mayo Clinic.

Melalui kerja sama dengan Mayo Clinic Care Network, tenaga kesehatan IHC RSPP memiliki akses pada perangkat dan layanan kesehatan Mayo Clinic, termasuk perangkat informasi terhadap berbagai kejadian kesehatan.

Lalu, e-Boards atau perangkat siar langsung, yakni video conference yang terjadwal, di mana tim medis RSPP dapat mendiskusikan kasus kesehatan yang kompleks dengan tim Mayo Clinic.

Kemudian, konsultasi layanan kesehatan.

Staf IHC RSPP juga dapat menggunakan materi-materi edukasi pasien dan akses terhadap pengembangan profesi dan peningkatan keahlian yang berkelanjutan, dan manfaat lainnya.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.