Note

Gelontorkan Rp5 Triliun, Adhi Karya (ADHI) Ikut Bangun Jalan Tol Akses Patimban

· Views 29
Gelontorkan Rp5 Triliun, Adhi Karya (ADHI) Ikut Bangun Jalan Tol Akses Patimban
Gelontorkan Rp5 Triliun, Adhi Karya (ADHI) Ikut Bangun Jalan Tol Akses Patimban (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) turut dalam pembentukan usaha patungan atau joint venture, yakni PT Jasamarga Akses Patimban yang akan membangun jalan Tol Akses Patimban.

Dikutip dari IDX 1st Session Closing, Kamis 26/01/2022, proyek tersebut memiliki nilai investasi hingga Rp5,02 triliun dan masa konsesi 50 tahun.

Baca Juga:
Adhi Karya (ADHI) Raih Kontrak Baru Rp22,4 Triliun di 2022, Naik 63 Persen

Hal ini ditandai dalam penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), Perjanjian Penjaminan serta Perjanjian Regres Jalan Tol Akses Patimban.

ADHI menjadi salah satu anggota konsorsium  BUMN dalam pembangunan jalan tol akses Patimban. Jalan tol akses Patimban adalah jalan tol yang akan menghubungkan akses antara Kawasan Industri di Jawa Barat dengan Pelabuhan Patimban.

Baca Juga:
Simak! Kontrak Baru Adhi Karya di 2023

Selain itu, jalur ini juga akan menjadi jalur alternatif masyarakat di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Karawang.

Jalan tol ini memiliki total panjang 37,05 kilometer (km), dengan nilai investasi sebesar Rp 5,02 triliun dan masa konsesi selama 50 tahun.

Baca Juga:
ADHI Peroleh Kontrak di IKN Nusantara Senilai Rp493,7 Miliar

Modal dasar usaha perusahaan PT Jasa Marga Akses Patimban mencapai Rp100 M dan modal yang telah ditempatkan dan disetor mencapai Rp25 M. 

ADHI memiliki porsi saham 6 persen dalam perusaaan patungan tersebut dengan modal ditempatkan dan modal disetor setara Rp1,5 M.

Baca Juga:
ADHI Raih Anugerah CSR IDX Channel 2022

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.