Note

Bali Jadi Destinasi Wisata Terpopuler Kedua di Dunia, Salip Paris!

· Views 36

Jakarta, IDN Times - Bali mendapat penghargaan tingkat dunia dari TripAdvisor sebagai destinasi wisata terpopuler kedua di dunia pada 2023. Bali menyalip London di posisi ketiga, dan Paris di posisi keempat.

Penghargaan itu diberikan TripAdvisor melalui acara tahunan Travelers’ Choice Award for Destinations.

Baca Juga: Bali Alami 5 Periode Pariwisata, Berawal dari Tahun 1902

1. Bali makin populer jadi destinasi wisata wisatawan dunia

Bali Jadi Destinasi Wisata Terpopuler Kedua di Dunia, Salip Paris!Pura Ulun Danu Beratan, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Bali masih menjadi pilihan utama wisatawan dunia. Bali berhasil naik peringkat sebagai destinasi wisata paling populer di dunia dibandingkan 2022.

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima, ujar Sandiaga dikutip dari keterangan resmi, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Perdana, 210 Penumpang Pesawat Asal China Tiba di Bali

2. Dubai menduduki posisi pertama destinasi wisata terpopuler di dunia

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Target Investasi Rp1.400 T, Bahlil Minta Jangan Ada Kampret vs Cebong
  • 10 Negara dengan Biaya Hidup Murah, Cocok untuk Pensiun!
  • Jokowi Kutip Ramalan IMF: Hati-hati! Sepertiga Dunia Resesi di 2023
Bali Jadi Destinasi Wisata Terpopuler Kedua di Dunia, Salip Paris!Instagram.com/nick_aviator

Berikut Peringkat 10 teratas destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor:

  1. Dubai, Uni Emirat Arab
  2. Bali, Indonesia
  3. London, Inggris
  4. Roma, Italia
  5. Paris, Perancis
  6. Cancun, Meksiko
  7. Crete, Yunani
  8. Marrakesh, Maroko
  9. Republik Dominika
  10. Istanbul, Turki.

Baca Juga: Bidik 7,4 Juta Wisman, Sandiaga Promosi Destinasi Super Prioritas

3. TripAdvisor beri penghargaan dari kuantitas dan kualitas ulasan turis

Bali Jadi Destinasi Wisata Terpopuler Kedua di Dunia, Salip Paris!Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. (dok. Kemenparekraf)

Sandiaga mengatakan indikator penilaian Travelers' Choice Award for Destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

“Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” ucap Sandiaga.

Dia berharap, destinasi pariwisata lainnya di Indonesia juga bisa masuk dalam daftar destinasi wisata terpopuler di dunia.

“Bahkan, kita berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya,” tutur Sandiaga.

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.