Note

Usai Insiden Pembakaran Alquran, 92,5 Persen Warga Turki Tolak Swedia Gabung NATO

· Views 21
Bendera Turki berkibar di Istanbul (ilustrasi). (Foto: Reuters)

ANKARA, iNews.id – Sebanyak 92,5 persen warga Turki menentang persetujuan Ankara atas keanggotaan Swedia di NATO. Hal itu terungkap lewat survei yang dilakukan kantor berita Anadolu, menyusul aksi pembakaran Alquran di Stockholm, akhir pekan lalu. 

Jajak pendapat itu dilakukan melalui platform media sosial Twitter dengan partisipan sebanyak 50.155 orang. Menurut Anadolu, hasil polling itu akan disampaikan kepada Pemerintah Swedia.

Pada 18 Mei lalu, tiga bulan setelah Rusia meluncurkan operasi militer di Ukraina, Swedia dan Finlandia mengajukan keanggotaan NATO. Langkah tersebut mengakhiri kenetralan politik yang telah dipelihara Stockholm dan Helsinki selama puluhan tahun sejak era Perang Dingin. 

Saat ini, prosedur penerimaan dua negara Nordik itu ke dalam NATO telah diratifikasi oleh semua anggota, kecuali Hongaria dan Turki.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.