Note

Harga Bitcoin dan Ethereum Hari Ini Menguat

· Views 23

Harga Bitcoin dan Ethereum Hari Ini Menguat

Harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) hari ini memimpin kenaikan mingguan di antara sepuluh kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Hal ini karena harga bitcoin dan ethereum masing-masing melonjak 11,2 persen dan 9,7 persen.

Dilansir dari Decrypt, sejauh ini hasil terbaik di antara aset kripto terbesar di pasar, dipegang oleh XRP yang berada di posisi keenam memperoleh 5 persen selama seminggu terakhir. Diikuti oleh Polygon (MATIC), yang naik 4,3 persen selama rentang yang sama.

Kinerja solid yang ditunjukkan oleh dua mata uang kripto terkemuka ini terjadi di tengah gempuran industri yang berlanjut akibat banyaknya pemain besar yang ajukan kebangkrutan.

Pasar sempat merasakan kesulitan, dengan Bitcoin dan ethereum anjlok sekitar 5 persen karena tuntutan pidana diajukan terhadap cryptocurrency berbasis Hong Kong, Bitzlato.

Lalu yang terbaru ini, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Digital Currency Group (DCG), Genesis Global Capital mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 di New York pada Jumat, 20 Januari 2023.

Perusahaan ini jadi yang terbaru di industri yang mengajukan kebangkrutan karena dampak dari jatuhnya harga kripto tahun lalu.

Genesis Capital mengalami kerugian besar mulai Juni tahun lalu dan akhirnya tidak dapat lagi beroperasi setelah runtuhnya pertukaran kripto FTX.

Reli yang terjadi pada Bitcoin dan Ethereum juga mendorong kenaikan besar dan kuat di seluruh kapitalisasi pasar. Kapitalisasi pasar kripto melayang di sekitar USD 943 miliar atau setara Rp 14.215 triliun. Namun pada Senin 23 Januari 2023, kapitalisasi pasar kripto berada di atas USD 1 triliun atau setara Rp 15.075 triliun.

Menurut laporan industri kripto tahunan CoinGecko baru-baru ini, tahun lalu, saat terjadi kematian beberapa pemain utama industri terkenal, mendorong total kapitalisasi pasar kripto turun hingga menyentuh USD 829 miliar atau setara Rp 12.497 triliun.

Sebelumnya, harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada perdagangan Selasa (24/1/2023). Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau kembali berada di zona hijau.

 

 

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.