Note

Saham Dior Naik Gara-gara Jimin BTS! Yuk kepoin di sini

· Views 24

Saham Dior Naik Gara-gara Jimin BTS! Yuk kepoin di sini

Saham Dior naik gara-gara Jimin BTS?

Rumah mode mewah Dior mengumumkan Jimin BTS bmenjadi duta global terbaru Dior pada 16 Januari 2023. Pengumuman Dior (CDI) tersebut memberikan kegembiaran besar bagi fans BTS terutama fans Jimin.

Dari sisi bisnis, Dior dinilai mendapatkan nilai maksimal dari kesepakatan tersebut. Dior telah mempertahankan posisi sebagai rumah mode mewah selama beberapa dekade.

Pada 2023, Dior dinobatkan sebagai merek mewah terpopuler kedua di dunia oleh Luxe Digital. Menjadi perwakilan dari merek warisan , hal tersebut merupakan pencapaian besar. Namun, penunjukan Jimin BTS jadi duta global membawa lebih banyak katalis positif.

Berdasarkan data dari investing.com, dikutip dari Koreaboo, ditulis Minggu (22/1/2023), saham Dior mencapai level tertinggi sepanjang masa setelah Jimin diumumkan sebagai duta merek terbarunya.

Dior telah mencatatkan saham di bursa saham sejak 1992. Setelah pengumuman pada 16 Januari 2023, harga saham Dior naik menjadi 775,50 euro atau sekitar Rp 12,69 juta (asumsi rupiah 16.385 per euro).

Pada 18 Januari 2023, harga saham DIOR naik menjadi 789 euro atau sekitar Rp 12,92 juta, dan mencapai level tertinggi sepanjang masa dalam 31 tahun.

Namun, saham Dior kembali tertekan pada 19 Januari 2023 dan ditutup ke posisi 765,50 per euro. Selama lima hari, saham Dior susut 0,26 persen.

Demikian juga saat Jisoo Blackpink ditunjuk jadi duta global Dior pada 6 Maret 2021. Saham Dior naik 2,25 persen ke posisi 480,20 euro pada 8 Maret 2021.

Mengutip Koreaaboo, saham Louis Vuitton sempat sentuh level tertinggi sepanjang masa pada 2023. Hal ini setelah seluruh anggota BTS menandatangani kesepakatan sebagai duta pada 2021.

Ketika anggota tidak termasuk duta, hubungan antara perusahaan dan BTS telah meningkatkan penjualan. Saat ini setiap anggota menerima kesepakatan masing-masing, dan akan menarik untuk melihat seberapa jauh kekuatan bintangnya dapat angkat merek yang diwakili.

Mengutip Yahoo Finance, hubungan BTS dengan rumah mewah Prancis tersebut dimulai pada 2019. Saat itu desainer pakaian pria Dior Kim Jones merancang pakaian panggung untuk tur dunia “Love Yoursel:Speak Yourself”.

Sebelumnya BTS telah bekerja sama dengan merek-merek termasuk McDonald’s, Coca-Cola, Samsung dan Louis Vuitton pada April 2021. Namun, kontrak BTS dengan Louis Vuitton kini telah berakhir. Baik Vuitton dan Dior milik konglomerat Prancis LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton.

“Penyanyi, penari dan penulis lagu Jimin dari BTS sekarang menjadi duta global Dior. Ikatan khusus ini mengikat lebih dari sebelumnya. Persahabatan dengan Dior dan Kim Jones, yang telah merancang pada 2019, pakaian panggung band BTS,” demikian pernyataan Dior seperti dikutip dari Yahoo, Senin (16/1/2023).

 

 

 

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.