Note

Tips dari Grant Thornton Supaya Cuan di Pasar Saham saat 'January Effect'

· Views 31
Tips dari Grant Thornton Supaya Cuan di Pasar Saham saat 'January Effect'

jpnn.com, JAKARTA - Setiap tahun pasar saham mengenal January Effect yang merupakan fenomena berulang. 

January Effect adalah kondisi naiknya harga saham pada Januari atau di awal tahun.

Para analisis mengatakan fenomena itu terjadi karena para investor kembali melakukan entry atau pembelian kembali saham-saham yang sempat dijual pada Desember.

Baca Juga:
  • Pemerintah Resmi Lakukan Inbreng Saham ke Seluruh SIG Group

Advisory Partner Grant Thornton Indonesia Marvin Camangeg menilai January effect adalah salah satu produk anomali perdagangan pasar saham, yang bisa muncul bisa juga tidak.

Meski paparan berbagai teori dan strategi tentang January effect sudah ada, tetapi tidak ada jaminan akan tingkat pengembalian akan kebal terhadap potensi kerugian.

"Maka dari itu, akan jauh lebih aman untuk tetap menyikapi January effect dengan bijaksana," ungkap Marvin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (19/1).

Baca Juga:
  • Perkuat Industri Nikel, Hillcon Tawarkan 442,300 Juta Saham

Menurutnya, investor harus memiliki beberapa pertimbangan untuk membeli saham.

Saat ini, mengawali 2023, January Effect diprediksi terjadi tahun ini didukung dampak pandemi yang sudah mereda, serta dicabutnya status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) oleh Presiden Joko Widodo.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.