Note

Sektor yang Berpotensi Cuan pada Tahun Kelinci Air

· Views 20

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki Tahun Kelinci Air, pasar saham diproyeksi bergerak lebih tenang. Ini selaras dengan kepercayaan fengsui yang menyebutkan, Tahun Kelinci Air merupakan simbol dari elemen air di atas kayu serta energi yin yang lebih lembut menciptakan suatu ketenangan.

Laporan Water Rabbit: 2023 Feng Shui Guide to Prosperity yang dibuat oleh Maybank Investment Banking Group, Tahun Kelinci Air memaparkan sejumlah sektor yang berpotensi meraup cuan pada tahun baru Imlek ini. Sektor ini diklasifikasikan berdasarkan industri logam, tanah, api, air, dan kayu.

Berdasarkan kepercayaan fengsui, sektor yang masuk ke dalam kategori logam mendapatkan keuntungan paling banyak, seiring dengan konsistensi energi yang diterima. Sektor-sektor yang termasuk dalam kategori ini ialah, perbankan, pertambangan, otomotif, teknik kedirgantaraan, hingga kosmetik.

Baca juga: Menilik Prospek Pasar Saham di Tahun Kelinci Air

Laporan yang dibuat bersama dengan Master Fengsui Ken Koh itu menyebutkan, sektor perbankan, sistem pembayaran, dan teknik kerdigantaraaan menjadi juara dari elemen logam. Adapun periode tiga bulan pertama, Oktober, dan Desember disebut menjadi periode dengan kesempatan paling besar bagi elemen logam.

Kemudian, elemen tanah yang meliputi sektor real estate, properti, fasilitas penyimpanan dana akan mendapatkan kesempatan untuk tumbuh, meskipun tidak pesat. Ini selaras dengan kehadiran elemen air dalam Tahun Kelinci Air.

Pada tahun ini, sektor real estate diproyeksi masih mengalami tekanan, imbas dari lonjakan inflasi yang diikuti kebijakan pengetatan moneter agresif. Sektor ini baru akan berpotensi tumbuh dalam jangka panjang.

Selanjutnya, untuk elemen api yang merefleksikan optimisme diproyeksi bersinar pada periode Mei dan Agustus, kemudian melanjutkan pertumbuhan hingga sisa tahun 2023. Elemen ini meliputi perusahaan sektor kesehatan, kimia, farmasi, startup, hingga hiburan.

Baca juga: 10 Saham Paling Cuan dan Boncos pada Pekan Ketiga Januari 2023

Sektor teknologi, telekomunikasi, dan pariwisata diproyeksi bergerak dengan baik pada paruh kedua tahun ini. Sektor-sektor ini dapat dicermati ketika harganya wajar.

Lalu, untuk elemen air menunjukan sinyal yang lemah pada Tahun Kelinci Air. Pasalnya, elemen ini berada dalam tekanan elemen kayu dan berlawanan dengan elemen api pada tahun kalender China.

Adapun sektor usaha yang masuk ke dalam elemen ini antara lain, travel, bisnis pelayaran, olahraga air, hingga minuman. Selain itu, berbagai aktivitas yang berkaitan dengan air, seperti fasilitas air hingga logistik.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.