Note

Libur Tahun Baru Imlek, Harga Minyak Loyo ke USD81 per Barel

· Views 27
Libur Tahun Baru Imlek, Harga Minyak Loyo ke USD81 per Barel
Libur Tahun Baru Imlek, Harga Minyak Loyo ke USD81 per Barel. (Foto: MNC Media).

IDXChannel - Harga minyak melemah karena banyak pedagang di Asia libur Tahun Baru Imlek. Selain itu, investor pun menilai prospek permintaan setelah pembukaan kembali China dan risiko terhadap produksi Rusia di 2023. 

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) turun menuju USD81 per barel pasca kenaikan dua mingguan, mengutip Bloomberg, Senin (23/1/2023). Perdagangan minyak di Asia tertahan karena libur Imlek hari ini (23/1) dan libur nasional di pasar, termasuk China, Hong Kong, dan Singapura. 

Baca Juga:
Harga Minyak Dunia Naik Didorong Ekspektasi Pulihnya Permintaan China

Pergeseran kebijakan China dari Covid Zero telah memperkuat ekspektasi bahwa konsumsi importir terbesar ini akan meningkat. Ini dapat terlihat dari aktivitas industri yang diperkirakan akan kembali meningkat setelah pekerja kembali dari kampung halaman untuk libur Imlek. 

Meski melemah di awal tahun baru China ini, harga minyak ke depan diproyeksi lebih tinggi telah karena prospek Negeri Tirai Bambu cerah. Dukungan tambahan untuk harga minyak adalah ekspektasi The Fed hampir mengakhiri rangkaian kenaikan suku bunga yang agresif, yang telah melemahkan dolar AS.

Baca Juga:
Harga Minyak Dunia Cerah Terkerek Optimisme Ekonomi China
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.