Note

Besok, Penta Valent (PEVE) Melantai di Bursa

· Views 31
Besok, Penta Valent (PEVE) Melantai di Bursa
Besok, Penta Valent (PEVE) Melantai di Bursa. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Penta Valent Tbk (PEVE) secara resmi akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa, 24 Januari 2023. PEVE akan menjadi perusahaan tercatat ke-9 yang tercatat di BEI pada 2023.

Perusahaan yang bergerak di sektor Healthcare dengan subsektor Pharmaceuticals & Health Care Research ini akan menjadi perusahaan tercatat ke-9 yang tercatat di BEI pada 2023.

Baca Juga:
Melantai Pekan Depan, Penta Valent (PEVE) Pasang Harga Rp149 per Saham

Adapun industri dan subindustri PEVE adalah Pharmaceuticals.

Harga penawaran PEVE adalah senilai Rp149 per lembar saham. Adapun jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 1.765.625.000 lembar saham. Sehingga, kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp263.078.125.000.

Baca Juga:
Gelar IPO, Penta Valent Incar Dana hingga Rp54,83 Miliar

Sebelumnya, harga penawaran umum perdana/initial public offering (IPO) PEVE sebesar Rp149 per saham merupakan harga tertinggi dari rentang harga penawaran awal (bookbuilding) sebesar Rp120-Rp149 per saham.

Mengacu harga offering, maka jumlah dana yang akan diperoleh PEVE mencapai Rp52,61 miliar.

Baca Juga:
Update IPO: Empat Calon Emiten Incar Dana Jumbo Lebih dari Rp1 Triliun

PEVE menerbitkan sebanyak 353,12 juta saham atau setara 20% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum perdana. Adapun nilai nominal sebesar Rp20 per saham.

Sejalan dengan proses IPO, PEVE juga telah menyetujui rencana program employment stock allocation (ESA) dengan mengalokasikan 325.500 saham atau setara 0,09%. Perseroan menunjuk PT Lorus Andalan Sekuritas yang bertindak sebagai penjamin pelaksana efek.

(YNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.