Note

Gambaran Dan Sinyal Perdagangan GBP/USD Pada 20 Januari. Laporan COT. Analisis Situasi Pasar. Pound Tetap Bergerak Datar Dengan Kenaikan Tipis

· Views 31

Grafik M5 GBP/USD


Gambaran Dan Sinyal Perdagangan GBP/USD Pada 20 Januari. Laporan COT. Analisis Situasi Pasar. Pound Tetap Bergerak Datar Dengan Kenaikan Tipis

Pada hari Kamis, sebagian besar GBP/USD benar-benar datar, tetapi pada akhirnya berhasil naik. Dan kemarin, tidak ada kejadian atau laporan menarik di Inggris. Di sisi lain, ada beberapa pidato dari perwakilan Federal Reserve di AS, dimana lebih dari 10 pidato dijadwalkan untuk minggu ini. Namun, semuanya mengatakan hal yang sama: tarif akan terus naik, tetapi pada waktunya mungkin disarankan untuk memperlambat laju kenaikan tarif dan kemudian menolak melakukannya sama sekali. Selain itu, pasar meyakini bahwa perlambatan baru dalam laju pengetatan moneter akan terjadi pada pertemuan berikutnya di bulan Februari. Terlepas dari kenyataan bahwa Bank of England mungkin juga memperlambat kenaikan suku bunga pada bulan Februari, permintaan pound masih tinggi. Saya masih percaya bahwa akan lebih dibenarkan jika pound turun. Tidak ada laporan penting di AS kemarin, yang ada hanyalah laporan kecil.

Sinyal perdagangan hari Kamis bahkan rasanya tidak masuk akal, karena pasangan ini bergerak datar hampir sepanjang hari bersama dengan volatilitas yang rendah. Selama waktu tersebut, trader dapat membuka satu atau dua posisi, namun segera menjadi jelas bahwa tidak akan ada pergerakan pada hari Kamis, jadi semua posisi seharusnya sudah ditutup dan Anda harus meninggalkan pasar. Dan posisi bisa ditutup tanpa untung karena harga praktis tidak bergerak.


Laporan COT

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Gambaran Dan Sinyal Perdagangan GBP/USD Pada 20 Januari. Laporan COT. Analisis Situasi Pasar. Pound Tetap Bergerak Datar Dengan Kenaikan Tipis

Laporan COT terbaru menunjukkan peningkatan sentimen bearish. Selama periode tersebut, trader non-komersial menutup 7.600 posisi long dan membuka sebanyak 1.500 posisi short. Dengan demikian, posisi bersih turun sekitar 9.100. Angka ini telah meningkat selama beberapa bulan, dan sentimen mungkin menjadi bullish dalam waktu dekat, tetapi belum. Meskipun pound telah tumbuh terhadap dolar selama beberapa bulan terakhir, dari sudut pandang fundamental, sulit untuk menjawab mengapa terus meningkat. Di sisi lain, bisa jatuh dalam waktu dekat (dalam prospek jangka menengah) karena masih membutuhkan koreksi. Secara umum, dalam beberapa bulan terakhir laporan COT sesuai dengan pergerakan pound sehingga seharusnya tidak ada pertanyaan. Karena posisi net bahkan belum bullish, trader mungkin akan terus membeli pasangan ini selama beberapa bulan ke depan. Pedagang non-komersial sekarang memegang 36.000 posisi panjang dan 65.500 posisi pendek. Saya tetap skeptis tentang pertumbuhan jangka panjang pound, meskipun ada alasan teknis untuk itu. Pada saat yang sama, faktor fundamental dan geopolitik menandakan bahwa mata uang tidak mungkin menguat secara signifikan.


Grafik H1 GBP/USD

Gambaran Dan Sinyal Perdagangan GBP/USD Pada 20 Januari. Laporan COT. Analisis Situasi Pasar. Pound Tetap Bergerak Datar Dengan Kenaikan Tipis

Pada grafik satu jam, GBP/USD berada dalam tren naik dan terus berada di atas garis indikator Ichimoku. Dengan demikian, kita dapat mengandalkan kelanjutan dari pertumbuhan pound yang tidak masuk akal karena alasan teknis. Tidak ada sinyal jual saat ini, dan di akhir minggu, volatilitas juga turun karena tidak ada kejadian penting. Hari ini ada laporan penjualan ritel Inggris yang turun 1% dari perkiraan +0,3-0,5%. Dengan demikian, pound sedikit berada di bawah tekanan pada pagi hari, tetapi kecil kemungkinan GBP akan turun sepanjang hari berdasarkan fakta ini. Sekali lagi, penurunan akan lebih logis. Pada tanggal 20 Januari, pasangan dapat diperdagangkan pada level berikut: 1.2106, 1.2185, 1.2259, 1.2342, 1.2429-1.2458, 1.2589, 1.2659. Garis Senkou Span B (1.2063) dan Kijun Sen (1.2301) juga dapat menghasilkan sinyal. Pullback dan breakout melalui garis ini juga dapat menghasilkan sinyal. Order Stop Loss harus ditetapkan pada titik impas setelah harga melewati 20 pips ke arah yang benar. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, yang harus diperhitungkan saat menentukan sinyal perdagangan. Selain itu, grafik menggambarkan level support dan resistance, yang dapat digunakan untuk mengunci keuntungan. The Fed akan memberikan beberapa pidato lagi pada hari Jumat, tetapi tidak mungkin mereka akan memberi tahu pasar tentang sesuatu yang secara fundamental penting. Semua pernyataan sebelumnya dari anggota Komite Moneter tidak berdampak kuat pada pergerakan pasangan ini.

Apa yang kita lihat di grafik perdagangan:

Level harga support dan resistance adalah garis merah tebal, yang dekat dengan pergerakan akan berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal perdagangan.

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, pindah ke grafik satu jam dari grafik 4 jam. Mereka adalah garis yang kuat.

Level ekstrim adalah garis merah tipis dari mana harga melambung lebih awal. Mereka memberikan sinyal perdagangan.

Garis kuning adalah garis tren, saluran tren, dan pola teknis lainnya.

Indikator 1 pada grafik COT mencerminkan posisi bersih masing-masing kategori pedagang.

Indikator 2 pada grafik COT mencerminkan ukuran posisi bersih untuk grup non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.