Note

Dolar Melemah Karena Kenaikan Utang AS. Suku Bunga Dapat Menjadi Lebih Tinggi Dari 5%

· Views 30

Dolar Melemah Karena Kenaikan Utang AS. Suku Bunga Dapat Menjadi Lebih Tinggi Dari 5%

Meningkatnya ketidakpastian telah menyebabkan ekuitas AS jatuh, dengan ketiga indeks utama turun satu persen penuh. Sementara itu, emas naik kuat dan hampir naik sebanyak 1,5%.

Langkah itu dilakukan setelah muncul laporan bahwa AS telah mencapai batas utang yang ditetapkan Kongres. Menurut data, saat ini telah melebihi $31 triliun, yang kemungkinan akan memaksa Menteri Keuangan, Janet Yellen untuk mengambil "tindakan luar biasa", seperti tidak membayar semua tagihan negara. Situasi ini juga akan mendorong Yellen untuk mengirim surat kepada pimpinan Kongres, mengikuti surat yang telah dia kirimkan pada 13 Januari lalu, ketika dia mendesak Kongres untuk segera bertindak untuk melindungi kepercayaan dan penghargaan penuh Amerika Serikat.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Dolar Melemah Karena Kenaikan Utang AS. Suku Bunga Dapat Menjadi Lebih Tinggi Dari 5%

Meskipun demikian, pejabat Fed terus menyoroti perlunya kenaikan suku bunga lebih lanjut karena ini adalah alat utama untuk mengatasi dan menurunkan tingkat inflasi saat ini. Bank telah mengumumkan rencananya untuk menaikkan suku bunga acuan di atas 5% meskipun data terbaru menunjukkan bahwa tekanan inflasi mungkin telah mencapai puncaknya.

Pasar semakin khawatir karena sebelumnya, administrasi politik lamban bertindak, baik menunda penyelesaian atau hanya mengusulkan menaikkan plafon utang. Inflasi yang terus-menerus tinggi hanya dapat memperburuk masalah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.