Note

Ada yang Belum Beroperasi, Menhub Bakal Evaluasi Rencana Bangun Bandara di 21 Daerah 3T

· Views 15
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Foto: Heri Purnomo/MPI

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bakal mengevaluasi rencana pembangunan bandara di 21 daerah terluar, terpencil, dan tertinggal (3T). Sebab, pihaknya melihat sampai saat ini masih ada sejumlah bandara yang belum aktif beroperasi.

"Mengenai bandara baru yang ditargetkan 21 lokasi, saya kira perlu ada evaluasi ulang karena beberapa bandara kita yang sudah terbangun ini belum beroperasi bahkan belum efektif," ujar Budi Karya dalam Rapat Kerja bersama Komisi V DPR RI, Rabu (18/1/2023).

Selain alasan tersebut, Budi Karya mengaku bahwa pihaknya juga mengalami kekurangan anggaran yang cukup besar untuk membangun dan membiayai berbagai kegiatan lainnya. Oleh karena itu, pembangunan bandara baru tersebut perlu dipertimbangkan kembali. 

"(Walaupun) kadang di satu sisi ada pemborosan-pemborosan yang barangkali ini bisa kita pertimbangkan," tuturnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.