Note

The Fed berjanji untuk terus naikkan suku bunga, tetapi pasar tidak lagi percaya

· Views 32

Pada hari ini, Kamis 12 Januari, dolar AS kembali turun signifikan. Ingat, Jumat lalu, laporan tingkat pengangguran, pasar tenaga kerja, dan kegiatan usaha dirilis di Amerika Serikat untuk pertama kalinya pada tahun 2023. 223 ribu orang dipekerjakan, tingkat pengangguran turun menjadi 3,5%, dan Indeks ISM tiba-tiba turun di bawah level 50,0. Secara umum, satu-satunya indeks ISM yang merugikan dolar adalah indeks sektor jasa. Semua berita yang tersisa menurut saya menguntungkan, tetapi permintaan dolar AS masih turun signifikan. Permintaan dolar stabil pada awal minggu ini, tetapi hari ini data inflasi Amerika Serikat dirilis, yang tampaknya tidak mengejutkan pasar, tetapi memicu reaksi keras. Pasar mengantisipasi penurunan indeks harga konsumen sebesar 6,5% y/y, yang sebenarnya terjadi. Pasar juga mengantisipasi penurunan indeks dasar sebesar 5,7% y/y. Tidak ada peristiwa penting lainnya pada hari ini.

Ternyata meskipun kedua hasil dari laporan serupa hampir sama persis dengan prediksi, permintaan dolar AS tetap menurun, yang mencegah kedua instrumen untuk memulai (atau melanjutkan) membangun bagian koreksi tren. Penting untuk dicatat bahwa aktivitas The Fed selanjutnya lebih penting daripada inflasi itu sendiri. Michelle Bowman, salah satu anggota FOMC dengan hak pilih, baru-baru ini memprediksi kenaikan suku bunga karena inflasi masih terlalu tinggi. Pada acara di Florida, Bowman menyatakan, "Saya yakin kita dapat memangkas inflasi tanpa kemerosotan ekonomi yang besar karena tingkat pengangguran terus berada di level terendah dalam sejarah. Anggota FOMC lainnya sebelumnya memperdebatkan kelanjutan pengetatan kebijakan moneter. Namun, pasar tampaknya akan menanggapi bahwa semua kenaikan suku bunga telah diserap sepenuhnya oleh permintaan dolar AS yang terus turun, kurs diperkirakan akan naik hingga maksimum 5,5% oleh pasar, meskipun mungkin lebih rendah pasca rilis laporan inflasi hari ini.

The Fed berjanji untuk terus naikkan suku bunga, tetapi pasar tidak lagi percaya

Penting untuk diingat bahwa permintaan mata uang didukung oleh pengetatan kebijakan moneter. Dengan demikian, karena adanya ekspektasi penurunan suku bunga, permintaan mata uang juga menurun. Oleh karena itu, dari perspektif wave, saya terus mengantisipasi perkembangan bagian tren menurun. Terlepas dari panjang dan sangat rumitnya wave, pasar menunjukkan bahwa kesediaan pembentukan bagian naik. Hanya angka PDB Inggris, produksi industri Eropa dan Inggris, serta indeks sentimen konsumen American University of Michigan yang tersedia minggu ini. Resesi di Inggris dilaporkan sudah dimulai, sehingga data PDB yang paling signifikan kemungkinan akan menunjukkan penurunan. Jika demikian, akan sulit untuk memprediksi bahwa PDB akan meningkat dalam satu bulan.

Saya simpulkan bahwa pembentukan bagian tren naik hampir selesai berdasarkan analisis. Akibatnya, mengingat MACD menunjukkan tren "menurun", kini penjualan dengan target mendekati level prediksi 0.9994, atau 323,6% per Fibonacci layak untuk dipertimbangkan. Potensi semakin rumit dan panjangnya bagian naik tren tetap cukup kuat, begitu pula peluang terjadinya hal itu.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
The Fed berjanji untuk terus naikkan suku bunga, tetapi pasar tidak lagi percaya

Pembentukan bagian tren menurun masih diasumsikan oleh pola wave instrumen pound/dolar. Menurut reversal "menurun" indikator MACD,penjualan dengan target di sekitar level 1.1508, yang setara dengan Fibonacci 50.0% mungkin diperhitungkan. Bagian atas tren ini mungkin sudah berakhir, namun mungkin masih akan berbentuk lebih panjang daripada saat ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.