Note

Pemkot Bandung Berupaya Kendalikan Inflasi

· Views 38

Pasardana.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah berupaya mengendalikan inflasi.

Salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mengendalikan inflasi, khususnya di awal tahun tersebut adalah dengan pemantauan harga komoditas bahan pokok di pasaran.

"Selain itu, Pemkot Bandung melalui Disdagin Kota Bandung memastikan stok bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat mencukupi," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, Rabu (11/1/2021).

Jika harga kebutuhan pokok mengalami kelangkaan dan kenaikan harga di atas rata-rata, Disdagin Kota Bandung juga melaksanakan kegiatan pasar murah.

Kegiatan tersebut biasa digelar di Kecamatan.

Pasar murah juga biasa dilakukan menjelang hari-hari besar keagamaan.

"Kita lakukan kegiatan ini di setiap Kecamatan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan momentum untuk melengkapi kebutuhannya," kata Elly.  

Agenda terdekat kali ini yaitu menghadapi bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

"Bulan Ramadan itu pada Maret, kita akan rapat mengundang distributor soal kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, terigu dan gula. Kita coba rapat dan ingin tahu kesediaan stok bulan Ramadan," ujarnya.

Untuk diketahui, di antara tujuh kota di Jabar, Kota Bandung tercatat mengalami inflasi year on year (yoy) tertinggi.

Data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi yoy tertinggi terjadi di Kota Bandung sebesar 7,45 persen dengan IHK sebesar 115,43.

Sedangkan inflasi terendah terjadi di Kota Cirebon sebesar 4,86 persen dengan IHK sebesar 110,32.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.