Note

Harga Emas Gak Berubah Hari Ini, Cek Selengkapnya di Sini!

· Views 33

Jakarta, IDN Times - Harga emas hari ini, Rabu (11/1/2023), produksi PT Aneka Tambang atau Antam mengalami stagnansi. Dengan demikian, harga emas saat ini tetap berada di level Rp1,035 juta per gram.

Adapun harga beli kembali (buyback) dari Antam juga mengalami stagnansi dan membuat harga buyback emas Antam saat ini Rp943 ribu per gram.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Gak Berubah, Harga Jualnya Naik Tipis

1. Harga emas batangan Antam dalam pecahan lain

Berikut ini harga emas batangan Antam per hari ini dalam pecahan lain:

• Harga emas 0,5 gram: Rp567,5 ribu.

• Harga emas 1 gram: Rp1,035 juta.

• Harga emas 2 gram: Rp2,010 juta.

• Harga emas 3 gram: Rp2,990 juta.

• Harga emas 5 gram: Rp4,950 juta.

• Harga emas 10 gram: Rp9,845 juta.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 25 Website Penghasil Uang yang Aman dan Terpercaya, Cobain!
  • Apa itu Galbay Pinjol? Kenali Pengertian dan Risikonya
  • 10 Anak Muda Terkaya Dunia di 2022, Ada yang Masih 19 Tahun lho!

• Harga emas 25 gram: Rp24,487 juta.

• Harga emas 50 gram: Rp48,895 juta.

• Harga emas 100 gram: Rp97,712 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi pembeli yang tidak menyertakan NPWP memperoleh potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

2. Emas adalah aset aman investasi

Emas bisa menjadi instrumen yang sangat berguna untuk mendiversifikasi portofolio investasi. Selain karena merupakan logam mulia yang banyak diminati, nilai emas juga cenderung bertolak belakang dengan aset investasi lain seperti ekuitas atau properti.

Dengan demikian, pada saat harga saham atau properti turun, nilai emas kemungkinan besar akan naik sehingga investor yang telah mendiversifikasi investasinya ke emas bisa bernapas lega karena tidak semua aset yang dimiliki melemah nilainya.

Menurut MoneyWeek, emas juga bisa disebut sebagai asuransi untuk portofolio seorang investor sehingga setiap investor setidaknya harus mengalokasikan sekitar 5 hingga 15 persen dari portofolio mereka untuk investasi terkait emas.

Baca Juga: Emas Investasi Primadona, Begini Syarat Jadi Pedagang Emas Online 

3. Tentukan dulu tujuan sebelum investasi emas

Berinvestasi emas sering kali menjadi pilihan, terutama bagi para investor konservatif. Selain mudah, investasi emas juga cenderung aman. Sebab, risiko yang dimiliki tidak setinggi investasi pada instrumen saham.

Nah, sebelum kamu memulai investasi, tentukan lebih dulu apa tujuan investasimu. Jika investasi untuk jangka pendek, tentu instrumen emas tidak cocok karena ada selisih harga jual dan harga beli. Alih-alih untung, kamu justru malah buntung. Oleh karena itu, pintar-pintar dalam menentukan tujuan investasi ya!

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.