Note

Morgan Stanley: Pembukaan Kembali China Jadi Buah Manis untuk Prospek Baht Thailand

· Views 23

Bisnis.com, JAKARTA - Prospek baht Thailand terlihat jauh lebih baik berkat lonjakan arus masuk turis asing dan indikator teknikal yang mendukung.

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (10/1/2023), analis Morgan Stanley Min Dai dan Gek Teng Khoo mengungkapkan baht kemungkinan akan mendapat dorongan dari ekspektasi kedatangan turis yang lebih tinggi setelah pembukaan kembali China hingga puncaknya pada Tahun Baru Imlek.

Baht telah menjadi mata uang terbaik di Asia bulan ini dan telah menguat 3,4 persen terhadap dolar AS.

Secara teknikal, grafik pasangan mata uang dolar AS - baht membentuk pola death cross , di mana rata-rata pergerakan 50 hari turun di bawah rata-rata pergerakan 200 hari. Hal ini dianggap sebagai penurunan lebih lanjut.

Pasangan dolar-baht juga telah jatuh di bawah level support pada level retracement Fibonacci 76,4 persen dari reli sejak Februari hingga Oktober 2022.

Dana global telah menggelontorkan US$1,5 miliar ke dalam obligasi Thailand dalam sembilan hari pertama bulan Januari, yang terbesar di Asia, di tengah optimisme pembukaan kembali China akan membawa lebih banyak pelancong mengunjungi Thailand.

Seperti diketahui, pariwisata berkontribusi sekitar 20 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) Thailand sebelum pandemi.

Baht juga telah didukung oleh spekulasi bahwa tekanan upah yang melandai di Amerika Serikat (AS) akan mendorong Federal Reserve (The Fed) untuk memperlambat laju kenaikan suku bunganya.

Morgan Stanley mempertahankan rekomendasi short untuk pasangan dolar-baht, dan menurunkan level target untuk perdagangan ke level 32.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.