Note

IHSG Bergairah Lagi, Pagi Ini Buka Perdagangan Naik ke 6.713

· Views 32
IHSG Bergairah Lagi, Pagi Ini Buka Perdagangan Naik ke 6.713
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini dibuka menguat. Dikutip dari data RTI, Jumat (6/1/2023), IHSG bergerak di zona hijau pada awal perdagangan pagi ini ke posisi 6.713 dari posisi sebelumnya di 6.684.

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih mengungkapkan, laju IHSG hari ini turut digerakkan sejumlah sentimen baik dari dalam maupun luar negeri. Ia sendiri menyebut untuk hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed dalam range level 6.575 - 6.717.

Dari dalam negeri, salah satu penggerak IHSG adalah berita terkait Data transaksi periode 2 - 5 Januari 2023 Bank Indonesia mencatat transaksi nonresiden di pasar keuangan domestik melakukan beli neto sebesar Rp 8,05 triliun.

Pada sektor nonresiden beli neto Rp 9,74 triliun di pasar SBN dan melakukan penjualan neto Rp1,68 triliun di pasar saham.

Sementara itu, Direktorat Bea Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melaporkan penerimaan cukai hasil tembakau (CHT) sepanjang 2022 meningkat 104% dari target mencapai Rp218,62 triliun.

Baca juga: IHSG Diramal Lanjutkan Penguatan Dekati 7.000

Dari mancanegara, Italia melaporkan inflasi pada bulan Desember 2022 melambat menjadi 12,3% _YoY_, turun daripada periode sebelumnya yang tercatat di level 12,6% _YoY_.

Sementara itu, China mencatat _Foreign Exchange Reserves_ pada periode Desember tumbuh mencapai US$ 3.128 T, tumbuh dibanding periode sebelumnya yang tercatat hanya sebesar US$ 3.117 T meskipun dibawah konsensus sebelumnya yang di estimasikan US$ 3.154 T.

(dna/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.