Note

Sucofindo Buka Rekrutmen Pegawai Tidak Tetap, Simak Daftarnya

· Views 23

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo membuka rekrutmen sebagai pegawai tidak tetap (PTT) dengan posisi Analyst 2.

Dikutip dari laman resmi Sucofindo, pendaftaran rekrutmen tersebut akan berakhir pada 10 Januari 2023. Untuk melakukan pendaftaran serta melamar posisi Analyst tersebut, pelamar bisa langsung menelusuri sucofindo.co.id.

Bila pelamar yang memenuhi syarat, perusahaan akan langsung mengumumkan melalui surat elektronik (email) yang telah didaftarkan saat melamar.

"PT Sucofindo hanya menerima lamaran melalui situs resmi (E-rekrutmen) PT Sucofindo. PT Sucofindo hanya mengundang kandidat yang memenuhi syarat melalui email resmi," kata manajemen perusahaan, dikutip Jumat (6/1/2023).

Baca juga: Simak Lowongan Kerja di BUMN Perdagangan untuk Lulusan S-1 Berikut

Ada pun persyaratan umum adalah Berkewarganegaraan Indonesia; lokasi penempatan di SBU Laboratorium-Cibitung dan Proyek BP Tangguh-Papua; bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah kerja PT Sucofindo.

Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi pemerintah ataupun swasta; tidak mempunyai hubungan keluarga dengan pegawai perusahaan.

Sementara persyaratan khusus untuk jabatan Analyst 2 sebagai berikut:

- Pendidikan D3 jurusan Teknik Kimia atau Kimia Murni;
- Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 00;
- Usia maksimal 35 tahun pada saat mengajukan surat lamaran;
- Memiliki orang tua asli Papua (salah satu atau keduanya);
- Memiliki KTP (Papua).

Manajemen perusahaan mengingatkan kepada pelamar agar selalu waspada dengan penipuan rekrutmen mengatasnamakan Sucofindo.

"PT Sucofindo tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun dan tidak menjanjikan pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi dan sebagainya," tulis manajemen.

Baca juga: 65 Persen Dana Pensiun di BUMN Bermasalah, Erick Thohir Bakal Lakukan Investigasi Audit Pekan Depan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.