Note

Layanan Transfer Antarbank Gratis, Flip Bantu Lebih dari 12 Juta Pengguna

· Views 44

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip mencatat telah membantu lebih dari 12 juta pengguna individu dan 800 perusahaan di Indonesia sejak 2015 melalui berbagai layanna transaksi keuangan personal maupun bisnis.

Co-founder dan CEO Flip Putra Arriyan mengatakan, kini Flip telah membantu jutaan masyarakat untuk berhemat melalui solusi transfer antarbank dan top-up e-money tanpa biaya admin.

Selain itu, jumlah uang yang dihemat terhitung sudah mencapai triliunan rupiah yang berasal dari akumulasi setiap biaya admin transfer antarbank dan top-up e-money yang tidak perlu dibayar oleh para pengguna Flip saat menggunakan layanan ini. Bahkan, terdapat satu pengguna Flip telah mengumpulkan total biaya yang dihemat hingga lebih dari Rp 100 juta .

"Kami akan terus berupaya menumbuhkan Flip dari sisi organisasi, produk, dan kualitas layanan untuk memberikan dampak positif yang lebih luas melalui solusi keuangan berbasis teknologi yang fair,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (6/1/2023).

Baca juga: Limit Transfer BCA Xpresi ke Sesama BCA dan Bank Lain

Di samping itu, kehadiran solusi B2B pada tahun 2017 yang saat ini bernama Flip for Business menjadi salah satu pertumbuhan signifikan dari sisi produk.

Para pengusaha dapat melakukan transfer ke ribuan rekening sekaligus secara real time dan otomatis sehingga transaksi bisnis menjadi lebih efisien. Flip for Business juga memudahkan para pengusaha untuk melakukan transaksi bisnis ke lebih dari 50 negara.

Dia menambahkan, solusi transfer internasional Flip Globe juga menjadi catatan pertumbuhan Flip untuk mendukung geliat ekonomi digital melalui layanan remitansi. Hingga akhir 2022, Flip Globe telah melayani para pengguna untuk transfer uang ke lebih dari 50 negara dengan biaya transparan.

Kehadiran solusi ini sejak tahun 2020 direspons positif oleh pasar mengingat permintaan transfer luar negeri semakin bertambah, termasuk untuk kebutuhan uang kuliah anak, biaya hidup keluarga di negara lain, dan membayar vendor atau supplier.

Guna meningkatkan alternatif solusi transaksi keuangan lainnya sesuai permintaan para pengguna, Flip terus mengembangkan berbagai produk dan fitur, seperti fitur minta uang dan fitur multitransfer.

"Ke depan, fokus utama Flip adalah mewujudkan perusahaan dengan bisnis yang berkelanjutan atau terus tumbuh agar Flip semakin memberikan dampak positif yang lebih luas untuk masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Cara Transfer Virtual Account Mandiri via ATM dan Mobile Banking

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.