Note

IPO, Jasa Berdikari Incar Dana Rp105 Miliar

· Views 45
IPO, Jasa Berdikari Incar Dana Rp105 Miliar IPO (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) bersiap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebanyak-banyaknya 700 juta saham dengan nilai nominal Rp25 per saham. Jumlah saham yang akan dilepas itu setara 32,56% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Dalam prospektus yang dirilis di Jakarta, kemarin disebutkan, perseroan membuka harga penawaran di rentang Rp 100-150 per saham. Sehingga dana yang bakal diraih sebanyak-banyaknya Rp 105 miliar. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah NH Sekuritas Indonesia.

BACA JUGA:IHSG Diprediksi Kembali ke Level 7.000-an pada Akhir 2023, Cek Saham-Saham Potensial

Jasa Berdikari Logistics secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 140 juta waran seri I yang menyertai saham baru perseroan dengan nilai nominal Rp 25 atau sebanyak-banyaknya 9,66% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum perdana saham ini disampaikan.

Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan. Setiap pemegang 5 saham baru perseroan berhak memperoleh 1 waran seri I di mana setiap 1 waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

BACA JUGA:BEI Gembok Saham Garda (GTBO) karena Naik Tak Wajar

Waran seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 1 tahun. Waran seri I adalah efek yang diterbitkan oleh perseroan yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk memesan saham biasa atas nama perseroan yang bernilai nominal Rp25 setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar Rp150-175 yang dapat dilakukan setelah 6 bulan atau lebih sejak efek dimaksud diterbitkan, yang berlaku mulai tanggal 24 Juli 2023 sampai dengan tanggal 24 Januari 2024. Total dana dari waran seri I adalah sebanyak-banyaknya Rp24,5 miliar.

Baca Juga: Kids Life's Adventure Park Suguhkan Edukasi Literasi Digital Lewat Keseruan Tanpa Batas

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.