Note

Pernah Jadi Driver Ojol, Pemuda Ini Sukses Bangun Usaha Batik dengan Omzet Ratusan Juta

· Views 27
Kisah Mahfud Fadholi, dari seorang driver ojol kini mendirikan usaha batik solo dengan omzet ratusan juta. (Foto: YouTube PecahTelur)

JAKARTA, iNews.id - Meraih kesuksesan memang bukanlah hal yang mudah, tetapi bukan berarti Anda tidak dapat meraihnya. Dengan ketekunan dan usaha yang pantang menyerah, setiap orang sangat mungkin untuk bisa meraih kesuksesan.

Seperti yang dilakukan oleh pengusaha batik Solo bernama Mahfud Fadholi. Keputusannya untuk mendirikan usaha batik dengan nama Batik Arkanza berhasil mengubah perjalanan hidupnya dari yang tadinya hanya seorang driver ojek online (ojol), kini mampu meraup omzet hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Kini di usianya yang terbilang masih sangat muda, Mahfud terus mengembangkan usahanya dan mencoba untuk berekspansi agar perusahaannya menjadi lebih besar. 

Pernah Jadi Driver Ojol, Pemuda Ini Sukses Bangun Usaha Batik dengan Omzet Ratusan Juta
Gerai Batik Arkanza milik Mahfud Fadholi. (Foto: YouTube PecahTelur)

Mahfud berkisah bahwa dirinya sempat bekerja sebagai driver ojol. Dia mengaku melakukan itu untuk menabung agar bisa membuka sebuah usaha.

Setelah satu tahun, dia ditawarkan oleh orang tuanya untuk pindah dari driver ojek menjadi driver mobil. Tawaran itu dia terima dan dijalankan selama 3 tahun.

"Setelah itu saya mulai lanjutin kuliah karena saya ingin mulai berwirausaha. Setelah jadi driver online saya belajar marketing online," ujar Mahfud dikutip dari channel YouTube PecahTelur, Selasa (3/1/2023).

Setelah 3 tahun menjadi driver online, dia akhirnya nekat untuk menjual mobil yang biasa dia gunakan untuk bekerja. Hal itu dia lakukan karena bertekad untuk membuka usaha setelah dirinya banyak mengikuti kelas-kelas bisnis.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.