Note

Kinerja Emiten Bakal Topang Pasar Modal di 2023

· Views 31
Kinerja Emiten Bakal Topang Pasar Modal di 2023
Kinerja Emiten Bakal Topang Pasar Modal di 2023 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Peluang pasar modal di 2023 masih cukup optimis dengan ditopang kinerja emiten. Apalagi sepanjang 20 tahun sejarah bursa efek, IHSG cenderung bergerak positif pada Desember.

Head of Online Trading PT Ciptadana Sekuritas Asia Zabrina Raissa mengatakan, kondisi saham di tahun 2022 berakhir di area negatif karena beberapa sentimen. Namun, hal itu tidak akan berpengaruh besar di 2023.

Baca Juga:
Jokowi: Prospek Pasar Modal RI 2023 Masih Menjanjikan

"Di 2023 kami cukup optimis melihat kondisi market yang mungkin nggak mudah juga untuk dilalui karena masih banyak hal ketidakpastian dan kita tahun 2024 ini juga merupakan tahun pemilu yang memungkinkan akan kelihatan refleksinya di Q3 2023 gitu," kata Zabrina dalam IDX Opening Market 2023, Senin (2/1/2023).

Disisi lain, kondisi kenaikan suku bunga yang jadi sentimen dari investor yang juga akan menjadi main topics di tahun 2023 ini. Untuk peluang IHSG, January effect masih diharapkan kemungkinannya cukup besar. Hal itu karena di Desember yang harusnya mengalami kenaikan signifikan.

Baca Juga:
Pasar Modal Sumbangkan Fee Transaksi Investor Rp20 Miliar untuk Program Sosial
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.