Note

Jadi Korban PHK, Pria Ini Sukses Budi Daya Ikan Nila

· Views 29
Rifqi Abdul Roif menjadi salah satu karyawan yang terkena PHK saat pandemi, kini sukses jalani usaha budi daya ikan nila. (Foto: YouTube CapCapung)

JAKARTA, iNews.id - Terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) merupakan salah satu hal yang tidak diinginkan semua orang. Namun, terkadang PHK menjadi titik balik bagi seseroang untuk menjadi lebih sukses.

Seperti yang dialami Rifqi Abdul Roif, dia menjadi salah satu karyawan yang terkena PHK pada saat pandemi Covid-19 pada 2020. Meski sempat mengalami kesulitan saat awal berhenti kerja, namun pemuda asal Tasikmalaya itu kini sukses menjalani usahanya di bidang budi daya ikan nila. 

"Usaha saya sekarang lebih fokus ke budi daya ikan, pembenihan, dan pembesaran ikan," ujar Rifqi dikutip dari YouTube CapCapung, Minggu (1/1/2023). 

Jadi Korban PHK, Pria Ini Sukses Budi Daya Ikan Nila
Kolam budi daya ikan nila milik Rifqi Abdul Roif. (Foto: YouTube CapCapung)

Rifqi memulai usaha di bidang budi daya ikan secara tak sengaja. Setelah di-PHK, dia memikirkan jenis usaha yang menguntungkan dan berkelanjutan, sampai dia melihat temannya dan memutuskan untuk menggeluti bisnis tersebut. 

Menurutnya, ikan merupakan kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat dan cukup menjanjikan.

Dia memulai usaha budidaya ikan dengan modal sekitar Rp2 juta untuk sewa lahan. Pasalnya, pada saat itu dia tidak mempunyai lahan sendiri untuk membuat kolam tempat budi daya ikan.

Dalam menjalankan usahanya, Rifqi belajar secara autodidak melalui platform YouTube. Dia mengaku, hingga saat ini masih belajar untuk mengelola bisnisnya agar lebih maju lagi. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.